Beranda Bolmong Timur Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar, Antar Sembako Langsung ke Rumah Warga.

Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar, Antar Sembako Langsung ke Rumah Warga.

423
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com — Social Distancing yang diberlakukan kepada masyarakat untuk antisipasi terhadap penularan virus corona, berdampak pada perekonomian terutama warga menengah ke bawah. Hal ini menjadi perhatian serius dari Ketua KNPI Bolaang Mongondow Timur, Amalia Landjar.

Kepedulian Putri dari Bupati Boltim Sehan Landjar ini tergerak dan langsung melakukan aksi membagikan sembako dengan mendatangi rumah rumah warga Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan, Kamis 9/4/2020.

Di ketahui bantuan yang di salurkan Ketua KNPI Boltim, Amali Landjar berupa beras 3 ton, gula putih 250 kilo gram, dan minyak goreng 250 liter, dan bahan tersebut akan dibagikan kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Kayumoyondi.

Amalia juga menjelaskan, bantuan beras, minyak goreng dan gula putih ini adalah kerjasama antara KNPI Boltim dan seorang donatur asal Desa Kayumoyondi. “Bantuan ini dari saya dan ko Inyo, sementara yang dari Pemda Boltim infonya nanti akan menyusul,” jelas Ketua KNPI.

Bantuan yang disalurkan semuanya sesuai data dari desa, menurut Amalia gerakkan ini diambil untuk penanggulangan penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19)

“Kita bagikan bervariasi tergantung jiwa, dari 10 sampai 20 kilo gram beras per KK, minyak goreng dapat 1 liter dan gula putih 1 kilo gram, meski bantuan tersebut tergolong kecil namun bisa meringankan beban Masyarakat, semoga biar hanya sedikit-sedikit tapi boleh ringankan beban masyarakat ditengah merebaknya wabah Covid-19,’’ tutur Landjar

Amalia juga berpesan, agar masyarakat bisa menahan diri di rumah jika tidak ada keperluan mendesak diluar rumah. ‘’Kita harus sepakat bersatu untuk menumpas penyebaran Covid-19 di Boltim. Sebab Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sudah masuk pada zona merah dan menjadi transmisi lokal pandemi Covid-19. Sehingga itu saya berharap, seluruh masyarakat bisa patuh mengikuti anjuran pemerintah,’’ Tegas Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar.

Amalia juga menginformasikan kalau besok 200 Kepala Keluarga di Desa Tombolikat dan 100 Kepala Keluarga di Desa Tombolikat Selatan akan mendapatkan bantuan yang sama. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here