Beranda Bolmong Timur Lawan Corona, Pemuda Muslimin Manado Lakukan Penyemprotan dan bagikan masker gratis.

Lawan Corona, Pemuda Muslimin Manado Lakukan Penyemprotan dan bagikan masker gratis.

507
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com — Pengurus Pemuda Muslimin Kota Manado melakukan kegiatan penyemprotan dan bagi-bagi masker di beberapa tempat. Kegiatan ini dilakukan untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Covid 19 dibeberapa titik lokasi di Kota Manado. Terpantau, penyemprotan cairan disinfektan selain dilakukan di lorong-lorong kampung, juga dilakukan di beberapa Masjid. Rabu (22/4/2020)

Pembagian masker juga dilakukan di pusat kota dan diberikan kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker yang melintas, serta pengemudi angkutan kota dan pedagang kaki lima. Selain itu, Pemuda Muslimin Manado pada kegiatan ini juga melakukan sosialisasi antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan falyer yang berisi himbauan.

Hadi Prestasi selaku Ketua Pemuda Muslim Kota Manado didampingi Sekretaris Pemuda Muslimin Sulut, Fadly Kasim menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberi himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap di rumah dan kalaupun ada kegiatan diluar rumah yang penting, maka sebaiknya menggunakan masker dan mencuci tangan secara berkala dengan menggunakan sabun,” jelas Hadi

“Hari ini saya mengajak beberapa anggota sebagai perwakilan Pemuda Muslimin Kota Manado, untuk peduli dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis, berbagi masker, dan falyer mengenai Covid 19,” sambungnya.

“Kegiatan ini kami lakukan ditiga lokasi berbeda, pertama di dendengan dalam lingkungan dua dan tiga, Zero point, dan jalan roda,” imbuhnya.

Soal dinamika terkait penolakan jenazah korban Virus Corona yang terjadi di beberapa tempat, Sekertaris Pemuda Muslimin Sulut, Fadly Kasim mengatakan bahwa sesuai prosedur kesehatan, maka apabila ada jenazah yang meninggal akibat Covid, maka tidak perlu ada penolakan, Jasadnya sudah aman sesuai prosedur kesehatan.

Sekertaris pemuda muslimin kota Manado Syafril Parasana, menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan warga sangat antusias, apalagi program ini mendukung program pemerintah kota Manado. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here