Beranda Uncategorized Ci Ram Berikan Bantuan Beras 5.Kg ke Warga Kampung Ternate Baru

Ci Ram Berikan Bantuan Beras 5.Kg ke Warga Kampung Ternate Baru

248
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Ditengah situasi ekonomi yang dirasakan masyarakat kecil akibat dampak pandemi Virus Corona yang terjadi saat ini, seorang ibu rumah tangga (IRT) merasa terpanggil untuk membantu warga kurang mampu yang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

Ramlah Lahai, IRT warga Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado ini menyisihkan sebagian rejekinya dengan membagikan ratusan paket beras 5.Kg kepada para janda dan keluarga kurang mampu di lingkungan dua, Ternate Baru, Kamis 23/4/2020.

Wanita paruh baya yang dikampungnya akrab disapa Ci Ram, mengaku bahwa sumbangan yang ia berikan tersebut karena rasa terpanggil untuk membantu warga sekitar yang terdampak ekonomi, apalagi saat memasuki bulan Ramadhan. “Ini bentuk sedekah kami keluarga kepada sesama warga di sini yang lagi membutuhkan karena pendapatan keluarga mereka menurun,” kata Ci Ram.

Ismail Lahai, adik dari Ci Ram yang ikut membantu pembagian bantuan tersebut mengatakan bahwa yang dilakukan kakaknya itu karena ingin bersedekah dalam memasuki bulan puasa disaat situasi sulit saat ini. Pria yang sering disapa tete batak ini berharap hal ini juga bisa mengetuk pintu hati orang lain yang memiliki kelebihan untuk dapat membantu kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima, dan bisa sedikit meringankan beban ekonomi disaat seperti ini. Apalagi mereka akan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan,” ujar Ismail Lahai. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here