Beranda Bolmong Timur Sehan Landjar Salurkan Langsung Bantuan Sembako Kepada Warga Boltim

Sehan Landjar Salurkan Langsung Bantuan Sembako Kepada Warga Boltim

313
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai salurkan bantuan sembako kepada warga yang tarkena dampak Covid-19, yang di serahkan langsung oleh Bupati Sehan Landjar, Rabu 22/4/2020.

Diketahui bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar kepada warga Kotabunan Selatan Kecamatan Kotabunan, berupa beras, gula pasir, minyak kelapa dan ikan kaleng.

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, “Saya telah upayakan agar sekitar 20.000 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Boltim agar semuanya mendapatkan bantuan sembako, dan ini juga ada aturan dari Kementrian Sosial dan Kementrian Desa, kalau siapa yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) 600 ribu itu tidak mendapatkan bantuan sembako, karena itu dari Dana Alokasi Umum (DAU), dan kemudian penerima Program Keluarga Harapan (PKH) itu tidak mendapatkan sembako, tapi untuk dapat memberikan keseimbangan, karena dana PKH itu hanya 100.000 per bulan maka akan di berikan sembako,” ucap Landjar.

Sehan juga menjelaskan, “Dan bagi warga yang tidak menerima PKH atau BLT maka dia mendapatkan bantuan sembako, jika 1-2 orang dapat 15 kilo beras premium, minyak kelapa 2, gula pasir 2, dan 6 ikan kaleng, kalu 3-4 orang mendapatkan 20 kilo beras, 5-6 orang dapat 25 kilo, 7-8 orang mendapatkan 30 kilo, 9-10 orang dapat 35 kilo, 11-12 orang dapat 40 kilo, dan itu paling akhir,” ungkap Landjar.

“Sekarang kami telah siapkan 900 ton beras untuk tiga bulan kedepan, dan kami siapkan dana, dan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi Umum (Dau), sekitaran 54 meliar, itu kita akan coba bertahan sekitar tiga bulan,” jelas Bupati dua periode ini. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here