Beranda Manado Pengurus BAPERA Sulut Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Corona

Pengurus BAPERA Sulut Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Corona

77
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah penyebaran virus corona saat ini, organisasi kepemudaan (OKP) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sulawesi Utara, Jumat (15/5) menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga dan sejumlah aktivis pemuda di Kota Manado, serta sejumlah warga yang kurang mampu.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) BAPERA Sulawesi Utara, Madzhabullah Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dalam membantu pemerintah dan masyarakat memerangi penyebaran COVID-19. “Dampak pandemi ini buat masyarakat sangat signifikan terdampak, baik sosial maupun ekonomi,” ujarnya.

Ali menambahkan, wabah penyebaran virus corona ini sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat. “Kita harap bantuan sembako ini dapat meringankan masyarakat,” tuturnya.

Diungkapkan Ali, bantuan ini merupakan sumbangan langsung dari Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd Alfouz Arafiq. “Terima kasih buat Ketum Fahd yang sudah beberapa tahun berturut-turut selalu memberikan bantuan. Kalau tahun tahun sebelumnya Ketum Fahd memberikan bantuan untuk para anak yatim piatu setiap bulan Ramadhan. Dan tahun ini beliau memberikan bantuan untuk warga masyarakat yang terkena dampak covid 19,” tandas Ali yang akbar dipanggil Bang Ichal.

Sementara salah satu warga Kelurahan Banjer Ibu Vonny mengatakan bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga terdampak virus corona. Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada Pengurus BAPERA Pusat dan Pengurus BAPERA Sulut. “Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas bantuan adik adik pemuda dari BAPERA. Dimana bantuan ini sangat membantu sekali apalagi Kita pe suami so nyanda kerja selama wabah corona ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bang Ichal yang didampingi beberapa pengurus BAPERA Sulut tidak bosan untuk terus menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya warga Kota Manado agar tetap dirumah, jaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan menggunakan masker jika keluar rumah dengan harapan Wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. ”Sampai saat ini jumlah pasien yang positif dan yang memiliki gejala terus bertambah. bagi masyarakat Semoga ujian ini bisa dilalui dengan penuh kesabaran dan keikhlasan dan kita berdoa bersama semoga musibah ini cepat selesai dan bisa menjalani kehidupan normal seperti biasanya, Aaminn.” Pungkasnya. (*jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here