Beranda Manado Majelis Fathona Salurkan Bantuan, JPAR Didoakan Pengurus dan Anggota

Majelis Fathona Salurkan Bantuan, JPAR Didoakan Pengurus dan Anggota

48
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Majelis Ta’lim Fathona Kota Manado menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus dan anggota Majelis Ta’lim di 8 Kecamatan yang ada di Kota Manado sebagai dampak wabah virus corona, Rabu (20/5).

Ketua Majelis Taklim Fathona Kota Manado Suratna Kasim didampingi beberapa pengurus lainnya menjelaskan saat ini Indonesia bahkan dunia sedang dilanda sebuah musibah yakni wabah virus corona (covid-19). Hal ini tentu memiliki dampak kepada warga masyarakat khususnya pengurus dan anggota Majelis Ta’lim Fathona.

Menindaklanjuti permasalahan inilah Majelis Ta’lim Fathona Kota Manado merasa terpanggil untuk membagikan sembako. “Ini merupakan sebuah ajaran islam dan perintah dari Allah untuk selalu berbuat yang terbaik kepada warga yang terkena musibah sehingga mereka sedikit terbantu”sebut Suratna.

Diungkapkan Suratna, bantuan ini merupakan sumbangan langsung dari Pembina Utama Majelis Ta’lim Fathona Kota Manado Ibu Prof Dr. Julieta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR). “Terima kasih buat Ibu Paulina yang setiap tahun di akhir bulan Ramadhan selalu memberikan bantuan. Dan tahun ini karena Pengurus di 8 Kecamatan sudah terbentuk maka beliau memberikan bantuan untuk pengurus karena mereka juga terkena dampak covid 19,” ungkap Suratna.

Ia mengatakan bantuan sembako yang diserahkan terdiri beras 5 kilogram, terigu, gula, mantega, susu, minyak kelapa, dan telur. “Jumlah bantuan yang kami serahkan sebanyak kurang lebih 750 paket. Jangan dinilai dari harga atau bentuknya akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian Ibu Ketua Pembina dan Pengurus Majelis Ta’lim Kota Manado kepada pengurus kecamatan. “ kata Suratna yang akrab disapa tante Ana.

Dalam kesempatan tersebut Suratna juga menyampaikan pesan dan himbauan dari Ibu Prof Dr Julieta Paulina Amelia Runtuwene untuk terus menghimbau kepada warga Kota Manado agar tetap dirumah, menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan menggunakan masker jika keluar rumah dengan harapan Wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.

”Sampai saat ini jumlah pasien yang positf dan yang memiliki gejala terus bertambah. Semoga ujian ini bisa dilalui dengan penuh kesabaran dan keikhlasan dan kita berdoa bersama semoga musibah ini cepat selesai dan bisa menjalani kehidupan normal seperti biasanya, aaminn.” Pungkasnya

Sementara itu, Ketua-ketua Majelis Ta’lim Fathona Kecamatan diantaranya Ketua Kecamatan Singkil, Ketua Kecamatan Bunaken IBu Nugrah, SE, Ketua Kecamatan Tuminting Ibu Hj. Dra Nurliana Sahibu, Ketua Kecamatan Mapanget Ibu Hj. Haryati Kiayi Murdas, Ketua Kecamatan Malalayang Ibu Nani Agansi, Ketua Kecamatan Paal Dua Ibu Fena Maskun, Ketua Kecamatan Wenang Ibu Hj. Jeanne Tegela, dan Ketua Kecamatan Tikala Ibu Aminah Mohamad dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pembina Utama dan Ketua Majelis Ta’lim Kota Manado dan mengatakan bantuan tersebut sangat membantu bagi ibu-ibu pengurus di kecamatan.

”Insyaa Allah Ibu Paulina berserta keluarga selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan selalu dibukakan pintu rejeki serta dimudahkan dalam segala urusan. Aamiin,” doa mereka. (*jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here