Beranda Religi Boltim Dipastikan Gelar Sholat Idul Fitri 1441-H

Boltim Dipastikan Gelar Sholat Idul Fitri 1441-H

37
0
BERBAGI
Sehan Landjar SH

BOLTIM LensaSulut.com – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipastikan akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441-H yang jatuh pada hari Minggu tanggal 24 Mei tahun 2020. Hal ini sebagaimana dikatakan Bupati Boltim, Sehan Landjar SH ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi penyaluran beberapa jenis bantuan akibat dampak virus corona, Selasa (19/5/2020), di lantai 3 Kantor Bupati.

Rencana pelaksanaan Sholat Idul Fitri sesuai petunjuk Bupati Boltim agar di setiap kecamatan ditentukan dua lokasi saja pada lapangan terbuka, dengan pertimbangan sirkulasi udara bebas tidak seperti di dalam masjid yang aliran udara tertutup atau terbatas.

Tata cara pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga dilaksanakan dengan tetap melaksanakan atau memperhatikan protokol penanganan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker, hanya diizinkan bagi jamaah dari Boltim, “Tidak diperbolehkan bagi yang kurang sehat ikut sholat, orang yang sudah lanjut usia, ibu hamil, dan tidak ada jabatan tangan,” tandas bupati.

Pada saat pelaksanaan Shalat Id, pintu masuk lokasi ditutup agar tidak ada jamaah yang bergabung saat shalat atau khutbah sedang berlangsung, terlebih yang dari luar Boltim. (*redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here