Beranda Bolmong Timur Bupati Sehan Landjar Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Bupati Sehan Landjar Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

88
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-112 yang dihelat di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Rabu 20/5/2020.

Apel perdana di Bulan Ramadhan itu, dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH.

Dalam sambutannya, Sehan Landjar mengingatkan kepada seluruh yang hadir, tentang bagai mana perjuangan orang tua sebelumnya, tentang perjuangan mereka tentang bangsa ini.

“Ingat, orang tua kita sebelum tahun 45, hidup di dalam keterbelakangan, buta huruf dan miskin tapi mereka mampu memperjuangkan Negeri ini,” jelas Landjar.

Sehan Landjar juga berharap dengan adanya perjuangan itu, “maka tingkatkan kedisiplinan kita, karena itu yang dibutuhkan negara, tingkatkan rasa tanggung jawab, karena itu yang diharapkan Negara, karena Negara bisa bubar dengan dua permasalahan, yang pertama, tekanan atau agresi Militer Negara yang kuat, diduduki oleh negara lain atau ekonomi bangsa hancur. Karena kita sekarang ini sedang dirundung permasalahan ekonomi,” pinta Sehan Landjar.

Dengan adanya Covid-19 maka Bupati juga berpesan, “kita memutus mata rantai Covid-19 bukan karena cuma takut mati, karena bukan itu perjuangan kita. Tapi mempertahankan kedaulatan bangsa ini, sebab kalau berkepanjangan, maka pemerintah tidak akan bisa memberikan makan kepada rakyatnya, dan rakyat akan jadi pemangsa di jalan-jalan seperti singa, buaya, ular dan pemangsa lainnya, karena ingin mempertahankan hidup,” ujar Landjar.

“sekarang ini kita sedang menghadapi krisis yang luar biasa, penyebaran Covid-19. Dia bisa mengarah pada krisis sosial, maka ini menjadi tanggung jawab kita semua, maka jangan berfikir bahwa menyelesaikan persoalan ini hanya tanggung jawab Presiden, tidak, hanya tanggung jawab menteri, tidak, Bupati, TNI, Polri, tidak. Karena ini menjadi tanggung jawab Rakyat Indonesia,” tegas Bupati dua periode ini.

“Saya sekarang ini Bupati yang tidak melihat skala Boltim atau Sulut, saya selalu melihat perkembangan secara Nasional bahkan Internasional, bagaimana kedudukan ekonomi kita, bagaimana kemampuan fiskal kita, dikala kita bersabar di dalam tiga bulan kedepan seluruh Rakyat Indonesia termasuk yang ada di Boltim kalau kita sabar dan disiplin maka Insya Allah memasuki pada fase tahun sampai dengan tahun 2021 Indonesia akan tegak kembali, berdiri sebagai bangsa yang bermartabat dan ekonominya pasti akan kuat kembali,” jelas sang motivator.

Dan diakhir sambutannya Bupati Sehan Landjar juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk dapat memanjatkan do,a untuk bangsa ini, agar bisa selesai permasalahan Covid-19 yang sedang melanda Negeri ini.

Yang turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), para asisten, Kepala Satuan Kerja perangkat Daerah, Camat dan Sangadi (Kepala Desa-red), serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
(Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here