Beranda Bolmong Timur Pemdes Paret Timur Mulai Salurkan BLT-DD, 23 KK Menikmati Bantuan.

Pemdes Paret Timur Mulai Salurkan BLT-DD, 23 KK Menikmati Bantuan.

84
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Bantuan Langsung Tunai–Dana Desa (BLT-DD) mulai dirasakan masyarakat Desa Paret Timur, Kecamatan Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kamis (21/05/2020), sebanyak 23 kepala keluarga (KK) mulai menikmati bantuan pemerintah. Itu terlihat dalam penyerahan BLT-DD yang digelar di Kantor Desa Paret Timur.

Didampingi pendamping desa, Babinsa dan disaksikan oleh sejumlah insan pers, penyaluran itu berjalan lancar.

Sangadi (Kepala Desa,red) Paret Timur, Hairun Manangin mengatakan, penerima manfaat dana BLT-DD sudah sesuai prosedur. Untuk Desa Paret Timur kata Manangin, penerima BLT-DD berjumlah 23 KK.

“Dana BLT ini sudah sesuai dengan kriteria pendataan. Untuk Paret Timur, ada 23 KK yang masuk. Dan Alhamdulillah sudah tersalurkan dan sudah sesuai dengan prosedur,” kata Sangadi yang akrab disapa Papa Lita ini.

“Penyerahannya (BLT-DD,red) disaksikan oleh pendamping desa, Babinsa, para wartawan. Mudah-mudahan semua itu bermanfaat bagi yang menerima,” sambung Sangadi.

Sementara itu, Sukmawati Laluyan,
(44 Tahun) salah satu penerima BLT mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Paret Timur yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah BLT ini sudah kami terima. Kepada Sangadi, kami ucapkan terima kasih banyak,” ucap warga Dusun 1 Paret Timur itu.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Sangadi yang sudah menyalurkan bantuan ini,” timpal Marwan Lumondo, warga Dusun 3 Paret Timur.

Diketahui, sejumlah KK yang wajib menerima BLT-DD yang tidak sempat datang di Kantor Desa, akan dihubungi pemerintah dan pendampingan desa langsung ke rumah yang bersangkutan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here