Beranda Edukasi Tren Covid19 Naik, BSMI Sulut Lakukan Edukasi ke Masjid-masjid.

Tren Covid19 Naik, BSMI Sulut Lakukan Edukasi ke Masjid-masjid.

255
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Trend kenaikan merebaknya penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan secara global masih menunjukkan resiko yang sangat tinggi termasuk di negeri ini. Indonesia sendiri hingga 12 juni 2020 sebagaimana dirilis oleh situs resmi kementerian kesehatan, kini telah Mencapai 36.406 Kasus Konfirmasi, Kasus meninggal 2.048, sembuh 13.213, dan masih dalam perawatan 21.145.

Situasi ini telah menggugah keprihatinan banyak kalangan. Tak terkecuali BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia). Pengurus BSMI Sulawesi Utara pun turut mengambil peran dalam rangka menyambut Miladnya ke 18 Tahun, BSMI mengadakan bakti sosial dengan melakukan pemeriksaan suhu badan, pemberian hand sanitizer dan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan di Masjid-Masjid. Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi daerah yang dipilih oleh pengurus BSMI.

Masjid Al-Mukhlisin Desa Buyat II kecamatan kotabunan menjadi pertama yang dikunjungi oleh BSMI Sulawesi Utara. Hal ini disambut hangat oleh jama’ah dan pengurus Masjid, pada Jumat 12/6/2020.

“Kami pengurus Masjid Al-Mukhlisin Buyat II dan jama’ah sangat berterima kasih kepada pengurus BSMI Sulawesi Utara yang telah berkenan mengadakan kegiatan sosial ini di Masjid kami. Semoga di hari harlah ini, BSMI semakin maju,” ungkap Isnaini Modeong, Imam Masjid Al-Mukhlisin.

Sementara itu, dr. Marzuki Abdul, koordinator kegiatan, menyampaikan bahwa ini merupakan fardu ‘ain (kewajiban yang melekat kepada setiap individu anak bangsa) untuk saling membantu menyelamatkan Indonesia dari wabah Covid-19 ini.

“Hari ini BSMI dalam rangka menyambut hari Miladnya yang ke 18 mengadakan kegiatan sosial, dengan memulai dari Masjid. Masjid Al-Mukhlisin Buyat II menjadi Masjid pertama kami kunjungi. Insya Allah selanjutnya akan dilaksanakan di Masjid-Masjid lain. Ini sudah menjadi kewajiban setiap anak bangsa. Ini adalah fardu ‘ain untuk menjaga kesehatan bersama.” Ungkap dr. Kiki, panggilan akrabnya.

Ia pun menambahkan, “Kegiatan ini dalam rangkah mengawal protokol kesehatan dari pemerintah dan fatwa MUI tentang sholat jumat berjamaah dimasjid dalam situasi pandemi Covid19. Kegiatan ini disamping dalam rangka milad BSMI ke 18, juga agar Masjid-Masjid di Boltim terus melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Marzuki. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here