Beranda Bolmong Timur Prihatin Terdampak Kerusuhan Tambang, Mangkialo Keluarkan Instruksi Kepada Warganya.

Prihatin Terdampak Kerusuhan Tambang, Mangkialo Keluarkan Instruksi Kepada Warganya.

825
0
BERBAGI
Irawan Mangkialo

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Rasa keprihatinan kepada warganya diperlihatkan Sangadi (Kepala Desa) Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Irawan Mangkialo. Rasa prihatin Mangkialo tersebut, akibat insiden kerusuhan antar penambang di lokasi penambangan emas Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara. Minggu (14/6/2020)

Sangadi menginstruksikan kepada masyarakatnya yang ada di lokasi tambang emas Desa Ratatotok untuk sementara ini agar bisa pulang ke kampung, demi menjaga keselamatan masing- masing. Instruksi tersebut dikatakan Irawan Mangkialo melalui akun facebook miliknya pada hari itu juga.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Bulawan Dua, menghimbau kepada masyarakat Bulawan dua, yang masih berada di lokasi tambang ratatotok agar pulang dulu. Nanti situasi aman dan terkendali baru mo pigi ulang. Karena kesehatan dan keselamatan yang lebih penting dari segala-galanya,” pinta Mangkialo dalam instruksi tertilis di akun facebook miliknya.

Diketahui, Sangadi Irawan Mangkialo sampai menulis instruksi tersebut karena dikabarkan adanya warga Desa Bulawan dua yang pergi bekerja di lokasi pertambangan Desa Ratatotok yang saat itu mengalami kekacauan adanya perkelahian antar penambang dari berbagai daerah.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here