Beranda Bolmong Timur Pemdes dan Masyarakat Bulawan Dua Patut Diapresiasi Soal Air Bersih

Pemdes dan Masyarakat Bulawan Dua Patut Diapresiasi Soal Air Bersih

170
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Krisis air bersih jadi perhatian serius Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Segala upaya dilakukan Pemdes besutan Irawan Mangkialo, guna mengatasi masalah yang timbul, utamanya kekurangan air bersih.

Dipimpin langsung Sangadi (kepala desa,red) Bulawan Dua, Irawan Mangkialo, puluhan masyarakat Bulawan Dua melalukan kerja bakti memperbaiki jaringan air yang rusak, Minggu 12/7/2020.

“Karena antusias masyarakat ingin memperbaiki, dan keinginan serta keikhlasan mereka, sehingga kami melakukan kerja bakti. Jaringan-jaringan yang tersumbat, itu diperbaiki,” ujar Mangkialo.

Irawan juga mengatakan kalau pihaknya akan meninjau ke rumah-rumah warga, untuk memperbaiki pipa air yang rusak serta akan melakukan pemasangan keran.

“Kegiatan selanjutnya, kami akan survei. Kami akan memperbaiki jaringan-jaringan ke rumah warga, dan juga masyarakat yang belum pakai keran, kami upayakan supaya pakai keran,” terang Irawan.

Ia juga berharap kalau kegiatan yang dilakukan Pemdes Bulawan Dua, bisa bermanfaat bagi Desa Kotabunan, dan Bulawan Bersatu.

“Semoga apa yang dilakukan Pemdes dan masyarakat Bulawan Dua ini, akan bermanfaat bagi masyarakat di empat desa ini. Dengan catatan kalau pakai air harus pakai keran supaya air masih bisa dibagi ke rumah warga yang sudah jauh dari air, biar pemanfaatan air baku merata,” tandasnya.

Mangkl plongialo juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim yang telah memberikan donasi pada kegiatan kerja bakti.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bulawan Dua, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan bapak Fuad Landajar dan bapak Samsudin Dama yang telah memberikan sumbangan. Ini sebagai bentuk perhatian dari ketua Dewan, dan pak Samsudin. Tentunya patut diapresiasi,” pungkasnya. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here