Beranda Bolmong Timur DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Boltim

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Boltim

391
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Boltim gelar Rapat Paripurna Istemewa, selasa 21/7/2020.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD memperingati HUT Kabupaten Boltim dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar.

Dalam sambutannya Fuat Landjar megatakan, “banyaknya prestasi yang diraih Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diantaranya adalah, salah satu kabupaten pemekaran yang ada di Bolaang Mongondow Raya yang tujuh kali berturut-turut mendapatkan penilaian oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan keuangan 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 itu mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujar Fuad.

Fuad juga menjelaskan, “Boltim adalah salah satu Kabupaten yang kepala daerahnya dinobatkan sebagai Forum Komunikasi Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru, dan terdiri dari kurang lebih 325 daerah otonom baru,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar menyampaikan, kalau dalam kesempatan yang berbahagia ini ia mengajak semuanya untuk senantiasa memanjatkan syukur serta memanjatkan puja dan puji kehadirat Allah SWT yang maha kuasa, karena sampai hari ini kita masih bertemu di tempat ini.

“Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-12 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, marilah kita dengan segala kerendahan hati untuk tidak henti-hentinya bersyukur atas anugerah dan berkah dari Allah SWT, yang maha rahman dan maha rahim, yang telah menyertai perjalanan Pemerintahan masyarakat Bolaang Mongondow Timur, sehingga daerah kita dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali serta exsis sebagai daerah otonomi,” beber Sehan Landjar.

Sehan juga mengataka kalau sudah tidak lama lagi masa jabatannya dengan wakil Bupati Rusdi Gumalangit akan segerah berakhir.

“Hari ini adalah momen paripurna hari ulang tahun Kabupaten yang terakhir bagi kami, menjadi seorang pemimpin merupakan hal yang sangat suci dan mulia serta istimewa. Tetapi, mempunyai tantangan yang berat, tidak mudah, dan Alhamdulillah selama kurun waktu hampir mencapai lima tahun, kami dapat mejalankan tugas itu dengan penuh tanggung jawab, serta kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas, semua ini untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat serta kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang sama-sama kita cintai ini,” jelas Sehan Landjar, Bupati yang baru di Anugerahkan gelar adat Tule Mulantud oleh 4 etnis Exwapraja.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here