Beranda Politika PKS Tetap Komitmen Dukung Calon Berpasangan Muslim di Pilkada Manado

PKS Tetap Komitmen Dukung Calon Berpasangan Muslim di Pilkada Manado

175
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Menyikapi konstelasi menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Forum pengurus kecamatan DPC PKS se-Kota Manado menyatakan sikap mendorong DPD PKS Kota Manado untuk tetap berpegang teguh pada komitmen awal, mengusung dan mendukung kandidat yang berpasangan dengan figur Muslim.

“Siapapun dia sebagai calon walikota yang penting pasangannya figur muslim kuat, itu saja yang didukung. Komitmen sebagai partai berbasis umat Islam harus dijaga dan dikawal,” tegas Jubir Forum DPC PKS se-Kota Manado Abdullah Ahmad, Kamis (23/7/2020).

Dengan tetap pada pendirian menurut dia, DPD tak perlu takut dengan penilaian pihak lain bahwa PKS akan ketinggalan “pesawat” dalam Pilkada kali ini. “Yang paling penting adalah menjaga maruah umat dan partai,” serunya.

“Risiko paling buruk seperti hanya menjadi penonton dalam pilkada akan ditanggung bersama,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Manado Abu Hasan Syafii saat dimintai tanggapannya mengatakan, setiap kader pasti memiliki harapan dan keinginan yang sama untuk membesarkan partai.

Namun saat ini kata Abi panggilan akrab Abu Hasan Syafii, masalah Pilkada sudah berada di ranah DPP Partai. “Semua keputusan nanti ada di tangan DPP,” ujar Abi.

Meski demikian, aspirasi forum DPC kata dia, akan tetap diperhatikan. “Aspirasi kader dan simpatisan. ini jadi bahan masukan yang baik,” ungkapnya.
(*jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here