Beranda Bolmong Timur Bawaslu Gelar Media Gathering Sosialisasi Potensi Sengketa Dengan Pewarta Boltim

Bawaslu Gelar Media Gathering Sosialisasi Potensi Sengketa Dengan Pewarta Boltim

118
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar Media Gathering Sosialisasi Potensi Sengketa Tahapan Pemilihan tahun 2020 bersama jurnalis media cetak maupun media online.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kedai Naton Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan, Rabu 29/7/2020.

Dalam sosialisasi tersebut Ketua Bawaslu Boltim Hariyanto mengatakan, kalau sekarang ini adalah kegiatan pertama yang ada di Sulawesi Utara, dari hajatan yang akan dilaksanakan di lima belas Kabupaten Kota, untuk melakukan sosialisasi terkait dengan sengketa maupun potensi sengketa.

“Saya sangat berterimakasih karena kegiatan ini diawali dari Kabupaten Boltim, dan boltim merasa terhormat karena kami akan terbantu dari aspek dan memberikan pemahaman atau indikasi kepada semua pihak,” terang Hariyanto.

Lanjutnya, “Sesi hari ini tentunya pemahaman maupun sosialisasi terhadap media cetak maupun media elektronik bisa dimaksimalkan hari ini, dan kita bisa diskusi terkait dengan sengketa. Perlu diketahui, kedepan ini musim sengketa akan segera kelihatan sehingga itu kita harus sering berdiskusi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Awaludin Umbola menyampaikan, kalau dilihat dari sudut pandang lokal sudut pandang masyarakat Boltim terkait kewenagan Bawaslu itu sebenarnya seperti apa.

“Untuk dapat menimbulkan langkah partisipatif dari rakyat, maka kami membutuhkan kerja sama sinergi yang baik dengan teman-teman media, tanpa itu sebenarnya langkah kami sangat terbatas untuk melakukan sosialisasi secara pasif kepada masyarakat untuk bertemu langsung, sehingga butuh bergandengan tangan untuk bersama-sama dengan media, agar apa yang menjadi kewenangan Bawaslu, apa yang menjadi kerja Bawaslu dapat tersosialisasikan dapat disampaikan kepada publik bahwa kerja Bawaslu seperti ini,” jelas Umbola.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here