Beranda Bolmong Timur KPU Boltim Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati Bersama Pers

KPU Boltim Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati Bersama Pers

120
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawasi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati lanjutan tahun 2020, berbasis komunitas tingkat Kecamatan.

Sosialisasi KPU yang dihelat di Kedai Naton Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan, mendatangkan narasumber dari KPU Provinsi Sulut Meidy Tinangon dan Jerry Sumampow Koordinator Komite Pemilihan Indonesia, Rabu 29/7/2020.

Sosialisasi dilanjutkan dengan ucapan selamat datang kepada KPU Provinsi Sulut, yang disampaikan oleh Abdul Kader Bachmid.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahapan lanjutan, dan terimakasi kepada KPU Provinsi yang sudah hadir, dan ini merupakan salah satu kehormatan bagi KPU boltim,” ucap Kader.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman dalam sambutannya mengatakan. “Ini adalah momentum yang telah kami siapkan untuk teman-teman wartawan, untuk agenda sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati, kami sangat mengharapkan peran media, karena Pers adalah pilar ke empat demokrasi dalam pengawalan pemberitaan terutama pada pesta demokrasi saat ini. Sangat penting keterbukaan informasi, agar semua tahapan diketahui oleh publik,” jelas Ketua KPU.

Di tempat yang sama Komisioner KPU Provinsi Sulut, Meidy Tinangon, mengatakan kalau dia mengakui peran Pers dalam tahapan Pilkada sehingga masyarakat dapat mengetahui pesan yang disampaikan oleh penyelenggara Pemilu yakni KPU.

“Pers mampu jadi penyambung lidah dari KPU, sehingga tahapan pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati dapat diketahui oleh masyarakat, menurut saya ini sangat baik,” jelasTinangon.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here