Beranda Bolmong Timur Polres Boltim Terus Lakukan Razia Operasi Patuh Samrat 2020 Sesuai Jadwal

Polres Boltim Terus Lakukan Razia Operasi Patuh Samrat 2020 Sesuai Jadwal

193
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali gelar Razia Operasi Patuh Samrat 2020.

Operasi Patuh Samrat 2020 pada hari ke-7 itu, dihelat di ruas jalan trans antara Desa Kotabunan Selatan dan Paret Timur, Kecamatan Kotabunan, Kamis 30/7/2020.

Razia tersebut, dipimpin langsung Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jaya Simbala.

Kasat Lantas Polres Boltim AKP Jaya Simbala mengatakan, dalam razia kali ini sudah masuk pada hari ke-7 dan akan berlanjut sampai tanggal 5 Agustus 2020.

“Hari ini kita melakukan razia yang sudah memasuki hari-7 dan akan tetap berlanjut sesuai yang diberitakan yaitu tanggal 5 Agustus 2020,” terang Simbala.

Simbala menambahkan, tujuan digelarnya razia Operasi Patuh Samrat 2020, secara hunting guna untuk menciptakan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas dan kedisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan juga pencegahan Covid-19 serta penerapan sasaran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti memakai knalpot racing, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan surat-surat yang tidak lengkap setiap pengendara roda dua maupun roda empat.

“Sasaran hari ini yang melanggar aturan lalu lintas seperti yang dibuat sebelumnya yaitu, memakai knalpot racing, pengendara roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman dan surat-surat yang tidak lengkap bagi setiap pengendara roda empat maupun roda dua,” tutur Simbala.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat pengendara roda dua maupun empat agar menjaga keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Himbauan kami kepada setiap masyarakat atau pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat tetap menjaga keselamatan, mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan untuk kendaraan yang belum aman seharusnya dilengkapi termasuk kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” Imbaunya, sembari berpesan agar masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan memakai sabun antiseptik untuk  keamanan bersama.

Diketahui, Polres Boltim setiap kali melakukan razia patuh Samrat 2020, datanya tetap dilaporkan  ke Mapolda Sulut sesuai razia yang berlangsung.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here