Beranda Bolmong Timur PT ASA Kembali Sumbangkan Sapi Qurban di Wilayah Lingkar Tambang

PT ASA Kembali Sumbangkan Sapi Qurban di Wilayah Lingkar Tambang

138
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Kepedulian terhadap wilayah dan masyarakat lingkar tambang terus dilakukan oleh PT Arafura Surya Alam (ASA). Kali ini bertempat di wilayah Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), PT ASA berikan bantuan hewan kurban berupa sapi di Enam Desa, pada hari Kamis 30/7/2020.

Penyerahan hewan kurban berupa sapi itu turut didampingi panitia hewan kurban Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), melalui Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Masyarkat (Kesra) Setda Boltim Dewi Matoha, tepatnya di halaman kantor PT ASA Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan.

Pimpinan PT ASA, melalui Bagian CSR (Corporate Social Responsibility) Marta Agung, menjelaskan, tahun ini pihaknya telah memberikan hewan kurban bagi 5 desa yang belum dapat bantuan pada tahun lalu dan ditambah satu ekor hewan kurban berasal dari karyawan PT ASA, jadi total bantuan tahun ini berjumlah 6.

“Kali ini kami memberikan bantuan hewan kurban di 5 desa di wilayah lingkar tambang yaitu, Desa Bukaka, Desa Kotabunan Induk, Desa Bulawan Induk, Desa Bulawan Satu, dan Desa Paret Timur. Dan satu ekor lagi itu dari karyawan yang diserahkan ke Desa Kotabunan Barat. Jadi semuanya berjumlah 6 ekor sapi,” beber Marta Agung.

“Tahun depan kalau memang jumlahnya masih 5, kita skemakan sama. Jadi yang sudah dapat dua kali berturut-turut, tahun depan nggak dapat supaya adil,” sambungnya.

Dia berharap kepada semua pihak yang belum dapat bantuan tahun ini, agar saling mengerti. “Intinya bantuan ini tetap bergilir. Nanti kita komunikasikan terbaiknya seperti apa,” tutur Agung, sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi umat Muslim yang merayakan.

Kata terimakasih pun di katakan Usman Mamonto salah satu panitia kurban di Masjid Al-Ikhlas Desa Kotabunan yang menerima bantuan hewan kurban berupa sapi dari PT Asa.

“Kami dari panitia kurban Masjid Al-Ikhlas Desa Kotabunan Induk, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pimpinan PT Arafura Surya Alam yang telah memberikan sumbangan berupa sapi yang akan di qurbankan di perayaan Idul Adha besok hari, semoga semua kebaikan ini bisa dibalas Allah SWT. Amin,” ucap Usman Mamonto, selaku panitia kurban di Masjid Al Ikhlas Kotabunan.

Diketahui, Idul Adha tahun lalu PT ASA telah memberikan bantuan 7 ekor hewan kurban. 6 ekor diberikan ke desa yang berada di wilayah lingkar tambang, dan satu ekor diserahkan ke Pemda Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here