Beranda Bolmong Timur Masjid Al-Ikhlas Bersama PT ASA dan Arisan Kaum Bapak Laksanakan Qurban

Masjid Al-Ikhlas Bersama PT ASA dan Arisan Kaum Bapak Laksanakan Qurban

163
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Momentum Idul Adha 1441 H tahun ini, Masjid Al-Ikhlas Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerja sama dengan PT Arafura Surya Alam (Asa), Arisan Kaum Babak Kotabunan Bersatu dan Pemerintah Desa Kotabunan, melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi dua ekor dan kambing dua ekor sabtu 1/8/2020.

Seperti dikatakan Ketua Panitia Qurban Fahmi Assagaf. Kalau hari ini mereka akan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi dua ekor dan kambing dua ekor.

“Kami dari panitia qurban Masjid Al_Ikhlas Kotabunan akan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi dua ekor yakni satu ekor diberikan oleh PT Asa dan satunya lagi dari arisan kaum Bapak Kotabunan Bersatu,” jelas Ami, sapaan Fahmi Assagaf.

Lanjutnya, “Alhamdulillah selain sapi ada juga masyarakaaat yang dengan ikhlas memberikan kambing dua ekor, untuk diqurbankan di Masjid Al-Ikhlas, dan pelaksanaan pemotogan hewan qurban kami laksanaakan dihalaman Masjid,” ucap Assagaf saat ditemui wartawan LensaSulut.com.

Adapun cara pembagian daging qurban tahun ini kata Faizal Eko Dochmie, Sekretaris Pengurus Masjid Al-Ikhlas dan juga sebagai Panitia Qurban, berbeda dengan tahun kemarin.

“Kalau tahun kemarin, penerima datang di tempat pemotongan, kalau tahun ini penerima jangan datang ke tempat pemotongan, tapi bagi masyaraakat yang wajib menerima tinggal tunggu di rumah, karena panitia yang akan mengantarkan langsung ke rumah masyarakat yang wajib menerima,” jelas Faizal Eko Dochmie.

“Kami dari panitia qurban Masjid Al_Ikhlas yang akan mengantarkan daging qurban langsung kerumah masing-masih, karena demi menjaga adanya kerumunan orang,” sambung Dochmie.

Kata terimakasih pun dikatakan Usman Mamonto selaku yang mewakili seluruh panitia qurban di Masjid Al-Ikhlas Kotabunan

“Kami dari panitia kurban Masjid Al-Ikhlas Desa Kotabunan Induk, mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Arafura Surya Alam dan Arisan Kaum bapak Kotabunan Bersatu yang telah memberikan sumbangan berupa sapi yang akan diqurbankan di perayaan Idul Adha tahun ini. Semoga semua kebaikan ini bisa dibalas Allah SWT. Amin,” ucap Usman Mamonto.

“Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kambing dua ekor untuk diqurbankan di Masjid kami ini. Sebagai yang mewakili Panitia, saya mengucapkan banyak terimakasih, semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah SWT, Amin,” pungkas Mamonto, sebagai yang mewakili ucapan dari semua panitia Qurban.
(Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here