Beranda Edukasi Guru SDN 1 Bulawan Datangi Rumah Siswa Demi Cegah Kerumunan

Guru SDN 1 Bulawan Datangi Rumah Siswa Demi Cegah Kerumunan

153
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Demi menghindari kerumunan siswa, maka guru Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN 1) Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kunjungi siswanya di rumah, Senin 3/8/2020.

Kehadiran guru tersebut dalam rangka mengajar siswa kelas 2 untuk mempermudah membaca, menulis dan berhitung dengan baik. Selain itu untuk mengajar siswa agar tidak ketinggalan mata pelajaran.

“Saat ini setiap siswa kami kunjungi di rumah. Soalnya kalau berkerumunan kami dapat sanksi sehingga kami kunjungi langsung para siswa dan belajar di rumah,” ucap guru SDN 1 Bulawan, Ratih Potabuga.

Wali kelas 2 SDN 1 Bulawan ini menjelaskan, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah, dirinya mengajar satu jam dalam satu kunjungan.

“Satu rumah satu jam. Kami kunjungi setiap hari 2 murid dan satu minggu itu satu mata pelajaran,” jelas Potabuga.

Meski jumlah siswa kelas 2 begitu banyak kata Ratih, semuanya dikunjungi agar tidak ketinggalan mata pelajaran.

“Jumlah siswa SDN 1 Bulawan khususnya kelas 2 seluruhnya ada sekitar 60 siswa jadi, dibagi tiga kelas dan semuanya kami kunjungi sebab kalau hanya diberikan buku bacaan, anak-anak siswa tidak terlalu mengerti,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan kalau kegiatan belajar di rumah sangat berbeda dengan di sekolah.

“Bedanya belajar di rumah dengan di sekolah itu, kalau di sekolah belajar 2 jam full tapi kalau di rumah materi agak terlambat. Muda-mudahan akan cepat kembali mengajar di sekolah seperti biasa,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa mengaku senang atas kunjungan guru tersebut.

“Kehadiran guru di rumah tentunya kami senang. Selain anak-anak tidak ketinggalan mata pelajaran, kami juga melihat langsung bagaimana anak kami belajar,” tukas Risma Dama.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here