Beranda Bolmong Timur Polres Boltim Kerahkan Anggota Buka Akses Jalan Badaro-Modayag

Polres Boltim Kerahkan Anggota Buka Akses Jalan Badaro-Modayag

333
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pimpin kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk membantu membersihkan badan jalan trans Badaro–Modayag yang tertimbun tanah longsor. Senin, 3/08/2020.

Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid mengatakan kalau kegiatan pembersihan jalan trans Badaro-Modayak, melibatkan anggota Polres Boltim dibantu oleh anggota Polsek Modayag, dalam membersihkan titik jalan yang terhalang akibat mengalami longsor.

“Adapun giat yang dilakukan yaitu membersihkan lokasi longsor dengan menggunakan alat seadanya berupa cangkul dan sekop agar jalan ini segera bisa dilalui oleh kendaraan Roda dua dan roda empat,” jelas Halid.

Disamping pembersihan dengan menggunakan alat seadanya, ada juga alat berat jenis exafator tiba di lokasi dan langsung membersihkan tumpukan tanah yang sudah menebal menutupi badan jalan.

“Alat berat jenis exafator tiba di lokasi longsor pada pukul 16.30 wita dan langsung melakukan pembersihan jalan yang terkena longsor, sehingga proses pembersihan bisa cepat, dan pada pukul 18.15 Wita pembersihan jalan ini selesai,” jelasnya.

Lanjut dia “Meskipun situasi jalan licin tapi sudah bisa dilewati oleh roda dua dan roda empat dengan menggunakan sistem buka tutup jalan,” pungkas Irham Halid.

Turut hadir pada pembersihan tersebut, Kapolres Boltim, para Kabag dan Kasat Polres Boltim, Kapolsek Modayag, Personil Polres Boltim, Masyarakat dan Perangkat Desa.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here