Beranda Manado Pesan Penting H2M Saat Membuka Secara Resmi Musda DMI Manado

Pesan Penting H2M Saat Membuka Secara Resmi Musda DMI Manado

225
0
BERBAGI
Ketua Wilayah DMI Sulut Hi. Herson Mayulu S.IP, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Musda II DMI Manado.

MANADO LensaSulut.com – Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Propinsi Sulawesi Utara, Hi. Herson Mayulu S.IP secara resmi membuka Musyawarah Daerah DMI Kota Manado, yang digelar di Aula lantai 2 Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Minggu 9/8/2020.

Dalam sambutannya saat membuka Musda II DMI Manado, Hi. Herson Mayulu (H2M) menyampaikan, dari sejumlah Masjid yang ada di Manado, orang hanya terkonsentrasi di pembangunan dan fasilitas Masjid, konsentrasi belum berada di bagaimana memakmurkan Masjid, bagaimana memakmurkan jama’ah. Kata dia, Inilah tantangan yang ada bagi kita semua.

“Oleh karena itu kedepan Masjid dijadikan sebagai pusat pengembangan ilmu, budaya Masjid, juga pusat pengembangan umat, ini yang paling penting. Bahkan fungsinya bisa ditingkatkan menjadi pusat pengembangan ekonomi umat sebagaimana di kota kota besar seperti Jakarta,” sambungnya sembari berharap agar pengurus memperhatikan kebersihan dan kesehatan Masjid, apalagi di masa pandemi COVID-19.

Harapannya juga, karena Manado merupakan cermin karena ibukota, agar kepengurusan DMI Manado benar-benar diisi oleh orang yang cinta Masjid, bukan yang hanya tau masuk Masjid. “Masih banyak yang hanya tau masuk tapi belum menunjukkan rasa cinta terhadap Masjid. Saya minta dimana pun Masjid di sudut-sudut Kota Manado ini, harus kita datangi. DMI harus benar-benar peduli terhadap imamnya, terhadap pembangunan di Masjid itu, dan terhadap permasalahannya,” harap H2M.

Seperti diketahui, pada Musda ini, Hi. Ayub Ali terpilih kembali sebagai ketua DMI Kota Manado, periode 2020-2025, mengalahkan 6 kandidat lainnya.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here