Beranda Bolmong Timur Warokka: Seorang Tenaga Kerja Konstruksi Harus Bersertifikasi Keterampilan

Warokka: Seorang Tenaga Kerja Konstruksi Harus Bersertifikasi Keterampilan

193
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan, bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi.

Kegiatan yang dihelat di lantai III kantor Bupati, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokka, selasa 11/8/2020.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, selaku pemerintah daerah, ia mengapresiasi kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja kontruksi di Kabupaten Boltim.

“Sudah menjadi keharusan di era sekarang seorang tenaga kerja memiliki keterampilan bersertifikasi untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja asing,” beber Warokka.

Ia juga mengatakan, Sertifikasi kompetensi dilakukan untuk menghasilkan SDM atau tenaga kerja konstruksi berkualitas.

“Hal itu sebagaimana tertuang pada Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 70 yang mengatur bahwa setiap Pekerja Konstruksi yang bekerja di sektor Konstruksi wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja,” pungkas Warokka

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bolaang Mogondow Timur Ari Purwadi Mokoginta Mengatakan Bahwa Pekerja konstruksi yang mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini adalah para tukang.

“Seperti tukang kayu, tukang batu, tukang pasang keramik, tukang pasang plafond, tukang pasang baja ringan, tukang instalasi listrik dan lain-lain di Kabupaten Boltim,” pungkas Mokoginta.
(*/Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here