Beranda Manado Isteri Gubernur Sulut Jalan Kaki Bagikan Masker di Pusat Kota Manado

Isteri Gubernur Sulut Jalan Kaki Bagikan Masker di Pusat Kota Manado

87
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Tim Penggerak TP-PKK Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan gerakan sosial berbagi masker dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Gerakan bagi masker dipimpin langsung oleh ibu Gubernur Rita Dondokambey Tamuntuan, sebagai Ketua TP-PKK Propinsi dengan berjalan kaki di pusat kota Manado, Rabu 12/8/2020.

Bersama isteri Wakil Gubernur, Kartika Devi Kandouw Tanos, dan ibu Sekprov, Ivonne Silangen Lombok, isteri Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi Presiden Jokowi.

“Pembagian masker kami lakukan secara kontinyu langsung ke masyarakat. Kegiatan dilakukan sesuai instruksi Presiden lewat Menteri Dalam Negeri bersama Ketua Umum TP PKK pusat melanjutkan instruksi ini, agar kami di daerah kabupaten/kota dan Propinsi untuk membantu membagikan masker ke masyarakat,” ujar Rita Dondokambey Tamuntuan.

Ia pun mengungkapkan bahwa nantinya kegiatan ini akan dilakukan di Sulut, bersama ibu Menteri Dalam Negeri, selaku Ketua Umum TP PKK.

“Ratusan ribu masker telah disediakan bapak Gubernur dan pada tanggal 14 Agustus akan kami bagikan bersama ibu Mendagri. Kami juga tak lupa menyampaikan salam sehat dari bapak Presiden jokowi agar kita semua selalu pakai masker. Terima kasih, salam sehat,” serunya.

Suasana kegiatan ini sesekali diiringi tawa dan canda keceriaan masyarakat serta pedagang saat mengetahui didatangi oleh isteri para pemimpin ini sambil membagikan masker gratis. Permintaan foto bersama pun tak terelakkan.

Terpantau, masyarakat kota Manado dan para pedagang kaki lima di kawasan Pasar 45 begitu antusias menyambut kedatangan isteri Gubernur Olly Dondokambey bersama rombongan TP PKK lainnya. Kegiatan ini diawali dari kawasan Pasar 45, Taman Kesatuan Bangsa, menuju kawasan kuliner Jalan Roda (Jarod), hingga kawasan Shoping Center, dengan berjalan kaki. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here