Beranda Bolmong Timur Pesan Bupati Sehan Landjar Saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Modayag

Pesan Bupati Sehan Landjar Saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Modayag

534
0
BERBAGI

MODAYAG, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH melaksanakan agenda kujungan kerja di Kecamatan Modayag Barat, Kamis 17/9/2020.

Agenda tersebut adalah, dalam rangka monitoring, evaluasi sekaligus pengarahan kepada aparat Kecamatan dan Desa tentang pelaksanaan pembangunan baik pada penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan tahun 2020 dan tahun
2021 yang akan datang.

Seperti yang dilaporkan oleh camat bahwa dana DD dan ADD di 10 desa se-Kecamatan Modayag Barat kurang lebih 12 miliar, sementara capaian pembayaran pajak baru 30% dari target, ini perlu perhatian pemerintah dan seluruh masyarakat.

“Kita harus bersyukur karena pemerintah telah memberikan anggaran 12 miliar, sementara pajak yang bapak ibu bayarkan hanya persekian dari DD dan ADD dan capaian baru 30%, jadi bayarlah pajak yang tidak seberapa itu dibandingakn
dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah. kepatuhan adalah bentuk persyukuran,” ucap Bupati Boltim, Sehan Landjar.

Pelambanan, keterlambatan pelaksanaan pembangunan di desa, berarti penyumbatan sistem yang ada di desa, sehingga perlu sinergitas sangadi, BPD dan seluruh masyarakat di bawah pengawasan kepala wilayah atau camat, sehingga saya turun di setiap kecamatan untuk memotivasi pemerintah kecamatan dan desa dalam penyelesaian program dan kegiatan di penghujung tahun anggaran tahun 2020 ini.

“Saya inginkan cara berpikir OPD, Sangadi dan perangkat desa di Boltim sudah maju dan visioner sehingga ketika saya tinggalkan sudah terjadi peningkatan kwalitas serta mumpuni di dalam melaksanakan dan mengelola roda pemerintahan, mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga desa. Kemudian yang paling terpenting dalam pengelolahan keuangan desa, karena sekarang ini sudah mau masuk tahap dua pada penghujung tahun. SPJ juga sudah harus di buat sehingga masuk pada akhir tahun, semua dokumen pelaporan sudah klir dan close, dan apabila ada pekerjaan fisik yang belum rampung, buatkan surat dan pernyataan apa hambatan dan alasannya,” imbuh Landjar.

Selanjutnya situasi sekarang ini dalam keadaan pesta demokrasi, pesta demokrasi bukan ajang perseteruan, bukan sarana untuk menyampaikan narasi yang menimbulkan kebencian satu sama lain, alangkah lebih baik apabila kita saling menyampaikan ajakan damai sehingga tercipta suasana yang sejuk, tentram penuh
kasih sayang di antara saudara, tetangga dan masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut, asisten pemerintahan, asisten adminstrasi, kepala OPD, unsur tripika, dan seluruh sangadi, BPD dan perangkat desa.

Di sela kunjungan kerja tersebut bupati menyempatkan diri meninjau tahapan pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Daerah Bolaang Mongondow Timur, yang berlokasi di Desa Sumberejo Kecamatan Modayag.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here