Beranda Publika Pengurus KPMIBT Masa Bakti 2020-2021 Resmi Dilantik

Pengurus KPMIBT Masa Bakti 2020-2021 Resmi Dilantik

163
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pengurus Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (KPMIBT) masa bakti periode 2020-2021 resmi dilantik. Pembaiatan pelantikan berlangsung di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu 19/9/2020.

Pelantikan kepada pengurus besar paguyuban KPMIBT cabang Kota Manado dilakukan langsung oleh pembina sekaligus penggagas KPMIBT, Zanjabil Wakid.

Dalam momentum itu Wakid menuturkan, pelantikan pengurus KPMIBT periode 2020-2021 Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab moral bagi pelajar dan mahasiswa Boltim yang ada di Kota Manado untuk kepentingan berkelanjutan roda organisasi.

“Saya mengingatkan kepada semua utat-utat pengurus yang baru dilantik untuk menjaga soliditas dan marwah organisasi. Secara pribadi dan atas lembaga juga, saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik yang dipimpin oleh ketua utat Ramin Pou dan Sekretaris utat Andika Mokoagow,” tuturnya

Ia beramanat, semoga organisasi ini ke depan bisa turut memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan Daerah. Bersama menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah, terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19.

“KPMIBT harus menjadi organisasi yang mampu memberikan sumbangsih gagasan, dan inovasi gerakkan terhadap kemajuan Daerah,” tegas Wakid

Konsisten dalam membimbing kaderisasi, Wakid berambisi agar pengurus yang baru bisa melahirkan gagasan-gagasan program yang dapat membangun kekuatan organisasi.

“Saya berharap di tangan kalian akan lahir program dan kegiatan yang akan memperkokoh kekuatan paguyuban ini. Pasti akan banyak terjadi benturan ke depan, dan itu hal yang wajar dalam organisasi,” pintanya

Pemuda asal Desa Kotabunan ini mengingatkan, penguatan domestik amat penting dalam mempersiapkan aktivitas organisasi lembaga.

“Saat ini yang harus dilakukan adalah konsolidasi internal dan merancang target capaian yang tertuang dalam program kerja yang inovatif. Menjadikan budaya masyarakat Mongondow menjadi bagian integral dalam paguyuban ini,” tandasnya

Atas nama pembina organisasi, Zanjabil Wakid menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim yang terus mengalirkan patronasi terhadap fraksi keorganisasian.

“Atas nama pembina KPMIBT, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Boltim yang terus memberi support dan membuka ruang seluas-luasnya bagi pelajar dan mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi,” ucap pria berdarah Arab ini

Turut hadir dalam agenda pelantikan tersebut, Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (IPMI Boltim), Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (Formasi Boltim), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boltim, Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) cabang Bandung, KPMIBM cabang Jogja, KPMIBM cabang Makassar, Forum pemuda Kecamatan Nuangan, serta Forum pemuda Tombolikat bersatu.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here