Beranda Bolmong Timur Simak Program Unggulan AMA-UKP Saat Kampanye di Desa Kotabunan Barat

Simak Program Unggulan AMA-UKP Saat Kampanye di Desa Kotabunan Barat

316
0
BERBAGI

Penulis: Mikdat Ligawa

“Saya berterimakasih kepada tuan rumah (Keluarga Bambang-red), yang pada hari ini telah memberikan kesempatan kepada saya dan kakanda Uyun Kunaefi Pangalima (UKP) beserta tim. Baik dari partai politik maupun relawan, simpatisan dan militan AMA-UKP, untuk berkumpul mendengarkan orasi politik dan yang terpenting kita dapat diberikan tempat untuk bersilaturahmi di Kotabunan Bersatu,” ucap Amalia Ramdhan Landjar, Seorang Calon Bupati Boltim Nomor Urut 1.

Itu Amalia Ramadhan Landjar (AMA) katakan saat kampanye dialogis di rumah Keluarga Bambang, di Desa Kotabunan Barat Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis 15/10/2020.

Dalam orasi politik, Amalia beberkan program andalan yang akan mereka kerjakan jika terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti.

“Ada program yang sudah dijalankan, yaitu program RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) dari Sehan Landjar, tinggal dirumah sendiri, tanah sendiri, negeri sendiri. Program itu Insya Allah akan kami lanjutkan ketika kami jadi bupati. Jadi yang tidak punya tanah akan kami berikan tanah, tidak punya rumah, akan kami berikan rumah dan sertifikat,” ucap Amalia.

Ia juga menyampaikan tentang penyediaan air bersih, karena sekarang masih banyak yang susah dengan air bersih.

“Apalagi di Kotabunan, saya tau masih ada yang susah dengan air bersih, itu juga adalah salah satu program dan visi misi AMA-UKP. Kedepan, penyediaan dan pengembangan air bersih untuk masyarakat Bolaang Mongondow Timur akan terealisasi,” jelasnya.

“Selanjutnya adalagi program yang hari ini sudah dilakukan oleh Sehan Landjar, program yang sudah dirasakan orang-orang tua kita, yaitu Jaminan Hari Tua, yang mendapatkan dua juta pertahun bagi perempuan berusia 65 tahun dan Laki-laki berusia 70 tahun. Kalu AMA-UKP jadi, maka program itu akan kami lanjutkan. Dan bentuk pengawasannya akan kami awasi sendiri,” tuturnya.

“Untuk program kesehatan, kami sudah punya program JOS (Jaga Orang Sakit) yang menjaga orang sakit akan mendapatkan seratus ribu setiap hari, selama lima belas hari, dan itu cuma di program AMA-UKP, dan jika ada yang bilang itu tidak masuk akal, sampaikan, pa ngoni pe akal nda maso, tapi pa ini anak ini pe akal maso,” Sambungnya.

Ada juga program pertanian, dengan membangun jalan-jalan pertanian dan ada juga yang akan ditambahkan.

“Jika AMA-UKP jadi maka kami akan kerja sama dengan Bank Sulut-GO, untuk memberikan asuransi kepada petani. Dan program untuk memberikan asuransi cuma ada dipasangan nomor urut 1. Dan untuk para nelayan, yang sudah dilakukan Sehan Landjar, bantuan tangkap ikan. Katinting, perahu, dan bahkan untuk kelompok akan diberikan alat tangkap tuna dan pajeko. Dan itu akan secara bertahap. Kemudian ada juga koperasi nelayan bahkan pembangunan rumah nelayan. Ada juga akan dibangun pasar pelelangan ikan,” ucapnya.

“Kemudian ada juga program UMKM. Jika kami jadi, maka kami akan memberikan bantuan dana dua juta, untuk kelompok-kelompok usaha kecil dan menengah. Baik menjual sayur, ikan, kopi dan lain-lain. Target dari UMKM adalah Ibu-ibu dan Pemuda, karena saya persentasi dari pemuda, maka biar anak muda itu disekolahkan dan mereka juga yang akan membuka lapangan pekerjaan,” beber putri dari Sehan Landjar.

Selanjutnya ada program unggulan dari AMA-UKP yaitu satu rumah satu sarjana.

“Satu rumah satu sarjana, yang dorang bilang nda maso padorang peakal, tapi maso pa AMA peakal. Dan kenapa saya harus memperhatikan pendidikan, karena Allah telah mengatakan dalam firmannya, kalau orang yang pertama diturunkan, yang harus diberikan yaitu ilmu. Karena dengan ilmu kita akan jauh dengan kekufuran,” tandas wanita muda bertalenta, Amalia Ramadhan Landjar SKM. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here