Beranda Politika Jujur Calon ini Menang Telak Debat Kandidat Wakil Walikota Manado

Jujur Calon ini Menang Telak Debat Kandidat Wakil Walikota Manado

769
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pilkada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado telah memasuki tahapan debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado.

Jadwal Debat Kandidat yang berlangsung hari ini 10 November 2020 di Hotel swissbel Manado oleh KPU, diawali dengan debat para calon Wakil Walikota, yakni nomor 1. Richard Sualang, 2. Syarifudin Saafa, 3. Hany Jost Payouw, 4. Harley Mangindaan.

Berbagai tanggapan hasil penilaian pun diberikan oleh masyarakat usai kegiatan yang juga disaksikan langsung lewat televisi dan konten youtube dan facebook KPU Manado secara live streaming.

“Fakta secara jujur dan objektif skor debat kali ini dimenangkan secara telak oleh Syarifudin Saafa calon nomor 2,” ujar Arham mahasiswa asal Bitung, saat dimintai tanggapan usai menonton debat dari salah satu warung kopi di bilangan jalan Martadinata kelurahan Paal 2, Manado.

Menurutnya, Syarifudin Saafa (SS) pasangan calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) menjawab pertanyaan secara terstruktur dan menggunakan data yang valid.

“Beda dengan calon wakil yang lain hanya melakukan pengulangan atas pertanyaan agar tidak kelihatan kalau mereka tidak menguasai materi. Setiap pertanyaaan yang diajukan, jawaban SS tidak sekedar memberikan jawaban tapi sekaligus memberi solusi,” nilainya.

Bahkan lanjutnya, SS sempat mengkoreksi jawaban dari calon wakil yang juga seorang doktor yakni Harley Mangindaan calon nomor 4, yaitu soal masalah retrubusi yang sesungguhnya tidak sesuai dengan nomenklatur aturan. “Bisa dinilai dan ini fakta kalau Syarifudin Saafa menang telak dari calon lainnya pada debat calon Wakil Walikota,” pungkasnya.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here