Beranda Bitung Ratusan Pengawas TPS Kecamatan Maesa Dilantik Pimpinan Panwascam

Ratusan Pengawas TPS Kecamatan Maesa Dilantik Pimpinan Panwascam

209
0
BERBAGI

BITUNG LensaSulut.com – Pimpinan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Maesa, Kota Bitung, melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pilkada serentak 9 Desember 2020. Pelantikan dilakukan oleh 3 pimpinan Panwascam yakni Mahmud Balango (Kordiv.HPPPS), Mariani M.M Kuntag (Kordiv.PHH) dan Matiti G. Awuy (Kordiv.SDM) serta dihadiri oleh Felix Hengkeng (Kepala Sekretariat) di Gedung Peoplesight Learning Center (PLC) Bitung, Senin (16/10/11).

Pelantikan kepada 116 orang PTPS untuk 8 Kelurahan, dipimpin langsung oleh Mahmud Balango selaku Ketua Panwascam, yang juga turut dihadiri oleh Camat Kecamatan Maesa.

Balango pada sambutannya berpesan, bahwa ujung tombak pengawasan ada pada tahapan pengumutan suara yang disaksikan pertama kali oleh Pengawas TPS. Olehnya kata Balango, penting untuk Pengawas TPS yang baru dilantik menguasai tugasnya dalam mengawasi jalannya proses tahapan tersebut.

“Kalian semua sudah diberikan amanah dan kepercayaan oleh rakyat dan negara untuk melaksanakan tugas mulia pada pemilihan kepala daerah nanti pada 9 Desember mendatang. Mari tunjukkan kenetralan kalian, tunjukkan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi tersebut benar-benar jujur dan adil. Harus selalu koordinasi dengan Panwas Kelurahan jika terjadi sesuatu. Terutama harus tegas,” pesannya.

Sementara itu, Camat Maesa, Herny M. Posumah menghimbau, agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti menerapkan perilaku 3 M, serta menerapkan protokol covid.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jangan sampai menimbulkan klaster Covid-19 baru. Pesan saya, lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, sesuai dengan himbauan yang diterapkan pemerintah,” ujar Posumah, mengingatkan.

Terpantau, dalam pelantikan PTPS turut hadir, AKP. Taufiq Arifin (Kapolsek Maesa), Serma Ahyat Saleh (Mewakili Danramil 1310-01 Bitung) dan 8 Panwaslu Kelurahan.
(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here