Beranda Manado Closing Statement Calon Walikota Manado ini Jadi Perhatian di Debat Kandidat

Closing Statement Calon Walikota Manado ini Jadi Perhatian di Debat Kandidat

319
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, tahap ke 2 yang dilaksanakan oleh KPU Manado, berlangsung di hotel swissbel Manado, Selasa 17 November 2020. Sebelumnya pada debat pertama menampilkan para calon wakil walikota, untuk debat kali ini menampilkan para calon Walikota Manado.

Berbagai tanggapan hasil penilaian pun diberikan oleh masyarakat usai debat calon Walikota, yakni nomor 1. Andrei Angouw, 2. Sonya Selviana Kembuan, Mor D Bastiaan, 4. Julyeta Paulina Runtuwene, yang disiarkan langsung lewat televisi, radio, konten youtube dan facebook KPU Manado secara live streaming.

“Secara mengejutkan kami melihat ibu Sonya Selviana Kembuan tampil paling meyakinkan. Kalau mau objektif menilai debat kali ini dimenangkan oleh Sonya Selviana Kembuan, calon nomor 2,” ujar Diana Waleleng, ibu rumah tangga di kelurahan Pinaesaan.

Menurutnya, Sonya Selviana Kembuan (SSK) menguasai substansi materi debat, serta menjawab pertanyaan secara terstruktur dengan data yang valid.

“Beda dengan calon yang lain terlihat seperti lari dari substansi materi. Setiap pertanyaaan yang diajukan calon lain, ibu Sonya menjawab dengan argumen yang sangat mudah dimengerti tidak sekedar memberikan jawaban tapi sekaligus memberi solusi,” nilainya.

Bahkan lanjutnya, penyampaian SSK saat closing statemen sempat membuatnya terharu kagum karena melihat ada ketulusan seorang wanita sukses yang lahir dari keluarga kecil untuk merubah berbagai aspek sosial termasuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kota Manado. “Bagi yang menonton debat ini pasti bisa menilai secara jujur kemampuan serta ketulusan di program ibu Sonya,” pungkasnya.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here