Beranda Manado Pedagang Pasar Antusias Sambut Calon Wakil Walikota Manado Yang Baru

Pedagang Pasar Antusias Sambut Calon Wakil Walikota Manado Yang Baru

50
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pedagang pasar Bobo, kelurahan Bailang kecamatan Bunaken dikejutkan dengan kehadiran salah satu calon Wakil Walikota Manado yang saat itu berbaur di antara pengunjung yang berbelanja di pasar tersebut, Selasa 17/11/2020.

Sontak tak hanya pedagang, pengunjung yang lain pun turut dikejutkan dengan kehadiran Syarifudin Saafa, pasangan Wakil calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) pada Pilkada 9 Desember 2020.

Pria yang akrab disapa Bung Syarif ini terus dikerumuni warga tatkala berkeliling belanja kebutuhan dapur. Mulai dari tempat dia belanja ikan, sayur dan rempah lainnya, Syarifudin Saafa (SS) banyak menerima masukan sebagai aspirasi apabila Sonya Selviana Kembuan – Syarifudin Saafa (SSK-SS) menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Tak hanya itu, mantan wartawan dan penyiar radio di Kota Manado ini menjadi tumpuan keluhan pedagang yang mengaku sangat membutuhkan perhatian pemerintah dalam hal ini peningkatan ekonomi pedagang kecil.

“Selama ini kami tak pernah tersentuh program dari pemerintah kota seperti program bantuan modal usaha 10 juta rupiah dari SSK-SS. Program seperti ini sangat kami harapkan sehingga kami akan mendukung agar SSK-SS menjadi pemimpin kota Manado,” keluh seorang pedagang.

Pemandangan mengharukan terjadi saat pedagang lainnya memeluk bung Syarif, sembari mengungkapkan bahwa mereka merindukan sosok calon Wakil Walikota yang baru.

“Harapan kami semoga bung Syarif menjadi Wakil Walikota Manado. Sebab hanya bung Syarif yang kami harapkan karena dia berasal dari keluarga pedagang dan pernah merasakan menjadi pedagang kecil. Kali ini kami akan memilih figur baru, dan bung Syarif adalah calon Wakil Walikota baru. Yang lain calon wakil walikota yang ada saat ini sudah pernah mencalonkan diri,” ungkap Kasim, seorang pedagang ikan.

Kepada pedagang, Syarifudin Saafa mengatakan apa yang mereka rasakan saat ini pernah dia rasakan. “Saya ini pernah menjadi pedagang, pernah menjadi tukang ojek, pernah menjadi wartawan dan penyiar radio. Dan kami selalu belanja kebutuhan dapur di pasar tradisonal,” kata Bung Syarif, yang disambut antusias aplaus dari pedagang dan pengunjung pasar Bobo.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here