Beranda Manado Andrei Richard Menang Telak, PDIP Pecahkan Mitos di Manado.

Andrei Richard Menang Telak, PDIP Pecahkan Mitos di Manado.

1244
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Sejarah baru dicatat PDIP dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Manado, dimana sejak pemilihan langsung Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado tahun 2005, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini tak pernah memenangkan calon yang diusungnya. Hal ini seperti menjadi mitos politik disetiap kompetisi Pilwako Manado.

Mitos ini akhirnya terpecahkan. Dua kader terbaik, Andrei Angouw – Richard Sualang (AARS) pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung PDIP hampir dipastikan memenangkan kompetisi politik Pilkada Manado, hari ini 9 Desember 2020.

“Dari data 91% yang masuk pada pukul 19.30, hampir dipastikan AARS memenangkan Pilkada Manado sebagai Walikota dan Wakil Walikota, dengan data perolehan, paslon nomor urut 1 Andrei-Richard 36,27%, nomor urut 2 Sonya-Syarif 12,93%, nomor urut 3 Mor-Hjp 23,08%, nomor urut 4 Paula-Harley 27,73%,” ujar Firman, pembicara tim LSI Denny JA saat konferensi pers rilis Quick Count, di hotel Swissbel Manado.

Menurutnya, dari persentasi data masuk dan persentasi perolehan suara calon, hampir dipastikan hasilnya sudah tak ada perubahan signifikan karena margin errornya hanya 1%. LSI lanjutnya, menjamin secara ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan hasil ini. Tapi kata dia, hasil sah menunggu keputusan resmi penetapan oleh KPU.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here