Beranda Manado Kemenag Manado Laksanakan Peringatan HAB Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Kemenag Manado Laksanakan Peringatan HAB Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

90
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke 75, tahun 2021. Peringatan HAB yang dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka hari lahir Kemenag yang jatuh pada tanggal 3 Januari.

Dari pantauan media ini, Kemenag Manado telah mempersiapkan pelaksanaan upacara peringatan HAB yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 25 Januari dengan melakukan gladi bersih upacara yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Hi. Usran Mantow, S.Ag selaku koordinator peringatan HAB, Senin 4/1/2021.

Kepala kantor Kemenag Manado Hi. Irwan Musa, SE, M.Si saat diwawancarai mengatakan bahwa peringatan HAB tahun ini berbeda dengan peringatan pada tahun tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini kami hanya melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bakti ke 75 tahun. Biasanya peringatan HAB diisi dengan berbagai kegiatan seperti sosial kemasyarakatan dan beberapa lomba untuk memeriahkan HAB. Ini dikarenakan negara kita masih dalam masa pandemi COVID-19,” ungkap Irwan Musa.

Sementara itu, Usran Mantow selaku penanggung jawab HAB Kemenag Manado untuk tahun ini menjelaskan bahwa selain melakukan upacara, Kemenag Manado juga akan melakukan Do’a bersama.

“Bapak kepala kantor juga sudah memberitahukan kepada jajaran Kemenag Manado bahwa pada upacara nantinya akan dilakukan Do’a untuk negeri ini terutama meminta perlindungan agar dijauhkan dari segala musibah dan wabah seperti Covid-19,” jelas Usran.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here