Beranda Manado Terjang Arus, Relawan BM PAN Bantu Korban Bencana Banjir di Manado

Terjang Arus, Relawan BM PAN Bantu Korban Bencana Banjir di Manado

97
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Duka yang dialami warga korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah kota Manado pada 16 Januari 2021, turut dirasakan pengurus Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Manado. Solidaritas untuk membantu sesama, secara spontan menggerakkan seluruh personil kaum milenial underbow partai berlambang matahari tersebut.

Aksi kepedulian BM PAN dilakukan dengan membuat dapur umum dan kemudian mendistribusikan makanan siap saji dalam bentuk nasi bungkus yang memang sangat dibutuhkan warga yang rumahnya terendam banjir.

Pemberian dan pembagian makanan oleh personil relawan BM PAN dilakukan saat itu sejak siang meski harus menerjang arus air hingga malam hari dan keesokan harinya di kelurahan Mahawu, Karame, Dendengan Dalam kampung merdeka, Bailang, Ketang Baru dan sekitarnya yang merupakan beberapa titik terdampak bencana.

Menghadapi bencana alam ini kata Faisal Salim sebagai ketua BM PAN Manado, membutuhkan kekompakkan dari segenap masyarakat kota Manado.

“Ini bukan soal politik, ini soal kemanusiaan dan keikhlasan. Ketika semua peduli dan ikhlas terhadap bencana yang menimpa saudaranya, maka semuanya menjadi ringan. Semoga bantuan kami ini menjadi berkah bagi sesama dan bisa meringankan rasa duka saudara saudara kami yang lagi menghadapi ujian dari yang maha kuasa,” ujar Faisal Salim.

Pria yang akrab disapa Bang Toyib ini juga berharap semoga cuaca ekstrem yang sedang melanda kota Manado dan wilayah lain di Sulawesi Utara segera normal kembali. Ia pun mengingatkan kepada warga yang tinggal di wilayah rawan bencana agar selalu waspada atau mengungsi untuk sementara waktu hingga cuaca normal kembali.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here