Beranda Life Style Kisah 19 Januari di Tengah Pandemi

Kisah 19 Januari di Tengah Pandemi

276
0
BERBAGI

Oleh: Mikdat Ligawa.

Bagi setiap orang, Hari Ulang Tahun (HUT) adalah hari istimewa dan jadi momen yang ditunggu-tunggu serta pantas kita dirayakan. Sebab di momen itu kita akan mengucap syukur kepada sang pencipta, karena masih diberikan kesempatan diberikan umur panjang.

Selasa 19 Januari 2021, gadis cantik bernama lengkap Ireniza Kartoredjo genap usia 19 tahun. Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), Luapan syukur itu dibuat sederhana oleh keluarga Kartorejo-Dama tepatnya di Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Anak sulung dari pasangan Muhamat Rey Kartoredjo dan Risma Dama itu, dirayakan begitu sederhana. Di halaman rumah dan mengundang teman dekatnya.

HUT yang dikemas begitu sederhana itu, diselimuti kebahagiaan. Perhatian orang tua kepada Ireniza serta kasih sayang yang di curahkan kedua orang tuanya itu, ia rasakan begitu besar.

Iren begitu orang biasa menyapanya bertutur, jika ia tidak pernah meminta kepada kedua orangtuanya untuk membuat pesta ulang tahun untuk dirinya, tapi kedua orang tuanya ingin menunjukan rasa kecintaan dan kasih sayang kepada anaknya, maka terciptalah pesta ulang tahun yang ke 19 tahun ini.

“Selama ini kita nda pernah meminta kepada kedua orang tua untuk dibuatkan perayaan ulang tahun untukku, tapi kita juga kaget, karena sudah ada persiapan ulang tahun. Mungkin itu semua karena kedua orang tuaku yang ingin menunjukkan rasa kasih sayang dan kecintaan kepadaku,” jelas Mahasiswa IAIN Manado jurusan Hukum ini.

Anak sulung dari pasangan Mat Rey dan Risma yang menikah lebih 20 tahun ini juga menjelaskan, kalau ia sangat bersyukur memiliki orang tua yang begitu memperhatikannya.

“Saya juga sangat bersyukur kepada Tuhan, karena mempunyai orang tua yang begitu sayang kepadaku, sangat memperhatikanku, seperti hari ini, walaupun saya tidak meminta untuk membuat perayaan ulang tahun, tapi mereka sudah merencanakannya sampai saat ini terjadilah perayaan ulang tahun untukku. Mudah-mudahan kedua orangtua ku selalu diberikan kesehatan dan umur panjang serta rizki,” ucap Alumni SMA Negeri 1 Kotabunan ini.

Matt Rey Kartoredjo, ayah dari  Irenneza, juga mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai hari ini, masih diberikan nikmat sehat kepada anaknya itu.

“Tentunya hari ini saya sangat senang melihat anak ku tersenyum bahagia, semoga Allah selalu memberikan kesehatan, umur panjang dan apa yang dicita-citakan akan berbua manis,” ucap pewarta Media Online TotabuanExpres.co.id ini.

Rey panggilan akrab orang tua Irenne menjelaskan, kalau ia sudah merencanakan perayaan ulang tahun untuk malam ini selasa 19/01/2021. Walaupun ditenga kesibukannya sebagai Jurnalis Biro Boltim, tapi ia tidak pernah lupa dengan HUT anaknya.

“Memang perayaan hari ulang tahun ini sudah direncanakan tanpa sepengetahuan Irenne. Walaupun hanya sederhana, asalkan ada perayaan ulang tahun sebab setiap tahun sudah terbiasa merayakan hari ulang tahunnya. Apalagi kan anak saya ini banyak teman. Semua ini kami lakukan sebagai bentuk rasa sayang dan kecintaan kami orang tuanya. Apapun akan kami lakukan asalkan anak sulung kami ini bahagia,” tutur Pria yang doyan menulis Feature News ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here