Beranda Bitung Dandim Bitung dan Pemerintah Tinjau Lokasi Penangkaran Penyu di Pulau Lembeh

Dandim Bitung dan Pemerintah Tinjau Lokasi Penangkaran Penyu di Pulau Lembeh

549
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf. Benny Lesmana S.Sos M.Han melakukan peninjauan rencana lokasi penangkaran Budidaya penyu di Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung. Selain meninjau lokasi, Dandim Benny Lesmana bersama Dinas lingwkungan Hidup Kota Bitung dan BKSDA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar pulau Lembeh, Kamis 21/1/2020.

Saat memberikan sosialisasi terkait rencana penangkaran dan perlindungan penyu, Benny Lesmana meminta masyarakat ikut serta lestarikan penyu.

“Karena penyu saat ini sudah termasuk satwa langka. Jadi dibutuhkan kerjasama antara warga masyarakat dan aparat serta instansi terkait dalam menjaga kelestarian penyu di alam ini. Mari kita buat Kelurahan Lirang ini menjadi kelurahan wisata dengan program penangkaran penyu yang ada di pulau Lembeh,” ujar Dandim.

Lebih jauh Dandim Bitung menjelaskan, bahwa konservasi penyu untuk menjaga kelestarian penyu dari kepunahan. “Selain itu, rencana pemerintah ini akan menjadikan pulau Lembeh sebagai tujuan wisata yang sudah tentu akan berdampak ekonomi kepada masyarakat Bitung khususnya warga kelurahan Lirang,” jelasnya.

Terpantau media ini, rombongan yang terdiri dari Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung Febe Tumbelaka S.Sos, Kepala Seksi Wilayah Satu BKSDA Provinsi Sulut Yacob Ambagau, Manager pusat penyelamatan satwa tasikoki Billy Lolowang, turut didampingi oleh Camat lembeh Utara Aritarkus Ansa S.Pd, MAP, Sekcam Lembeh Utara Ir. Yulianus Nanna, Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edison Kasenda, Danunit Iinteldim Bitung Letda Inf. Adrie Malinti, Kanit Shabhara Polsek Lembeh Ipda Maulana Supidjo, Lurah Lirang Vence Takalaukang S.Sos, Lurah Kareko Y. Nanangkong, serta para perangkat Kelurahan Lirang.
(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here