Beranda Manado Ketua DPRD Manado Datangi Lokasi Bencana Alam dan Bagikan Bantuan

Ketua DPRD Manado Datangi Lokasi Bencana Alam dan Bagikan Bantuan

74
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Bentuk kepedulian Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor mengundang simpatik masyarakat. Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini turun langsung menyusuri beberapa titik yang terdampak bencana alam dan menyerahkan bantuan tersebut, Kamis 21/1/2021.

Ketua DPRD Manado nampak memantau serta memberikan langsung bantuan untuk korban bencana

Kakak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey itu nampak masuk keluar lorong untuk membagikan bantuan. Orang nomor satu di gedung wakil rakyat Tikala ini juga didampingi anaknya, Given Tangkudung beserta tim membagikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan perlengkapan tempat tidur.

Salah satu bantuan berupa kasur atau tempat tidur yang diberikan oleh Ketua DPRD Manado

Aaltje menjelaskan apa yang dilakukannya adalah panggilan kemanusiaan. Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana. “Pekan lalu itu, memang hujan deras yang mengguyur Kota Manado sudah sejak pagi, hingga membuat sejumlah wilayah yang rawan banjir harus menerima dampak,” terangnya.

Ketua DPRD Manado bersama tim menerobos jalan agar bisa menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Lanjut Aaltje, bencana alam sangat mengguncang siapa saja dan sebagai wakil rakyat sudah layaknya hadir membantu masyarakat yang terkena musibah. Ketua Fraksi PDIP, DPRD Manado ini mengatakan kalau tingginya intensitas hujan, hingga drainase kurang menampung debit air dan menyebabkan luapan sampai ke lokasi wilayah tinggal warga. “Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Tetap sabar dan tabah,” ungkapnya.

Ekspresi suka cita warga saat menerima bantuan yang diberikan Ketua DPRD Manado

Aaltje juga meminta, masyarakat yang terdampak bencana alam ini kiranya menguatkan hati dan memastikan kalau keadaan tersebut tidak akan lepas dari perhatian pemerintah. “Semoga bantuan ini memberi manfaat dan terlebih bagi warga yang kena musibah bencana alam,” tutupnya.
(lipsus/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here