Beranda Manado Manado Kembali Dilanda Bencana, PPP Bagikan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum.

Manado Kembali Dilanda Bencana, PPP Bagikan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum.

87
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Belum usai derita yang dialami warga korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi tanggal 16 Januari 2021, bencana serupa akibat curah hujan tinggi kembali melanda beberapa wilayah di kota Manado, Jumat 22 Januari 2020.

Hal ini mengundang rasa prihatin dan kepedulian dari berbagai kalangan, termasuk pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut).

Sebagai ketua DPW PPP Sulut, Drs. H. Depri Pontoh langsung menginstruksikan kepada seluruh elemen PPP untuk segera turun ke lokasi bencana memberikan bantuan. Instruksi tersebut langsung direspon cepat oleh segenap pengurus wilayah PPP beserta Angkatan Muda Ka’bah (AMK) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Sulut, yang langsung bergerak mengadakan dan menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji.

Dipimpin langsung oleh Sekertaris PPP Sulut Agus Abdullah Jeno, para kader PPP membagikan nasi bungkus dengan mendatangi langsung di tempat tempat pengungsian dan rumah warga terdampak bencana hingga tengah malam, Jumat 22/1/2020.

Terpantau hingga hari ini Sabtu 23/1/2020, para kader PPP melanjutkan aksi peduli korban bencana dengan mendirikan dapur umum di beberapa lokasi yakni di kelurahan Ketang Baru lingkungan II, Masjid Ibnul Amin kelurahan Mahawu, Masjid Miftahul Jannah jalan Boulevard kelurahan Titiwungen.

“Pembuatan dapur umum dilakukan oleh personil AMK, kemudian untuk masak makanan dilakukan oleh personil WPP Sulut, yang bahan makanan dan peralatan sudah kami siapkan dari DPW PPP untuk kemudian didistribusikan ke semua lokasi terdampak bencana oleh relawan yang terdiri dari para kader PPP di Manado,” jelas Agus Abdullah Jeno.

“Dari dapur umum kemudian kami salurkan untuk makan siang dan malam selama beberapa hari dan kami akan terus bersiaga untuk membantu warga korban bencana. Karena ini sifatnya darurat, maka dengan keterbatasan mungkin tidak seluruhnya terjangkau. Tapi kami akan tetap berupaya semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban duka yang dirasakan saudara kita yang ditimpa bencana,” sambungnya.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here