Beranda Ekonomi dan Bisnis Pengurus Matangkan Pendirian Koperasi Sahabat Jawa Gorontalo di Sulut

Pengurus Matangkan Pendirian Koperasi Sahabat Jawa Gorontalo di Sulut

291
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Komunitas Sahabat Jawa Gorontalo (Jago) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), memantapkan persiapan pendirian koperasi pemasaran. Pemantapan dilakukan dengan melakukan rapat evaluasi terkait koordinasi dan penyuluhan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi Propinsi Sulut, Minggu 24/1/2021 di kantor DPD RI perwakilan Sulut.

“Rapat dilakukan sekaligus silaturrahmi antara pengurus dan anggota yang bertujuan mematangkan struktural dan fungsional,” ujar Noho Poiyo selaku ketua koperasi komunitas JaGo.

Koperasi yang memprioritaskan segmen masyarakat kecil ini lanjut Noho, nantinya akan berorientasi pada usaha perkebunan, perikanan, pertanian, peternakan, waserda, catering & rumah makan, warung kopi, simpan pinjam, penyedia barang dan jasa, rental mobil, dan perdagangan umum.

“Tujuan utama pendirian koperasi ini untuk membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi. Apalagi saat ini ekonomi masyarakat sangat berpengaruh dengan situasi pandemi Covid-19,” jelas Poiyo.

Adapun dewan pendiri dan pengawas koperasi serba usaha Sahabat Jawa Gorontalo ialah, dr. Makmun Djaapara, Darwin Muksin, Abubakar Idrus. Sedangkan Ketua ialah Noho Poiyo, Sekertaris Tri Astuti Basuki, bendahara Zainal Arifin.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here