Beranda Bolmong Timur OSIS SMP Negeri 1 Nuangan dan Pencinta Alam Galang Bantuan Bencana Manado

OSIS SMP Negeri 1 Nuangan dan Pencinta Alam Galang Bantuan Bencana Manado

610
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Relawan Pecinta Alam dan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Nuangan, gelar aksi kemanusian guna membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado, dengan mengangkat tema ‘ Peduli Kemanusiaan’.

Kegiatan berlangsung di Kecamatan Nuangan dan Motongkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 26/1/2021.

Terlihat beberapa organisasi yang terlibat dalam penggalangan dana adalah Aliansi kepecinta alam bersatu Sispala Panoton SMK Negeri 2 Nuangan, Sispala Kayaton SMK Negeri Motongkat, Sispala Wanua SMA Negeri 1 Kotabunan, Sispala Tarsius SMK Negeri Nuangan, serta Komunitas Pecinta Alam (KPA) Biosfer Kotabunan dan KPA Kiditon Atoga.

Dalam aksi berlangsung, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nuangan Arni Lasanggo S.PdI bersama pembina Sispala Jerianto Mudul S.Pd, membantu proses kegiatan dengan menyediakan kebutuhan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti masker, Hand Sanitizer, serta tempat cuci tangan.

Jerianto Mudul, sebagai koordinator penggalangan mengatakan, kegiatan yang bertema ‘Peduli Kemanusiaan’ ini, hingga pukul 18.00 Wita terkumpul Rp. 3.560.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

“Dana yang terkumpul saat ini ada sekitar Rp 3.560.000, serta kami ucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik osis dan pecinta alam, atas suksesnya pengumpulan dana sumbangan hari ini. Semoga bermanfaat bagi semua. Kami sangat mengapresiasi para pengurus Osis SMP Negeri 1 Nuangan dan Aliansi Pecinta Alam bersatu yang telah tekun dan ikhlas melaksanakan kegiatan ini,” jelas Mudul.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nuangan Arni Lasanggo S.Pdi., menyampaikan bahwa, dalam proses penggalangan dana berlangsung, antusias masyarakat Nuangan bersatu begitu besar. Hingga beberapa warga ada yang memberikan bantuan berupa baju bekas dan mie instan.

“Antusias masyarakat Nuangan bersatu begitu besar, hingga beberapa warga ada yang memberikan bantuan berupa baju bekas dan mie instan, dan untuk penyaluran Insha Allah akan diantar hari kamis. Serta terima kasih atas keikhlasan kalian, jangan lupa titipkan doa dan harapan disetiap amal baikmu,” tandas Arni.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here