Beranda Bitung Cara Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung Cegah Penyebaran Covid-19

Cara Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung Cegah Penyebaran Covid-19

596
0
BERBAGI

BITUNG LensaSulut.com – Guna untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Bitung yang semakin meningkat, personil Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, menggelar razia masker. Kegiatan ini dipimpinan langsung oleh Danyon Letkol Mar. Anugerah Auliadi Santos M.Tr. Hanla M.M, di depan Mako Yonmarhanlan. Kamis (4/2/21).

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Anugerah Auliadi Santoso mengatakan bahwa kegiatan razia ini digelar guna membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terbilang meningkat di akhir kahir ini. Selain itu kata Danyonmarhanlan, agar masyarakat lebih disiplin tentang Protokol kesehatan.

“Apa yang kita lakukan sesuai dengan instruksi dan bentuk sinergitas TNI dan pemerintah untuk melawan penyebaran Covid 19. Oleh karena itu marinir juga dengan rendah hati saling bekerja sama dengan masyarakat untuk mensosialisasikan pemakaian masker,” jelasnya.

Lanjut, Anugerah menambahkan bahwa pihaknya menggelar operasi selain depan Mako Yonmarhanlan VIII Bitung, razia juga dilaksanakan di pusat kota dan terminal Bitung.

“Dalam kegiatan razia ini kami tak kenakan sanksi, tapi mengingatkan kepada yang tidak menggunakan masker, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar supaya selalu taat dengan protokol kesehatan demi kebaikan bersama. karena kami selaku aparat harus selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih Lanjut ia menambahkan, bahwa untuk operasi Masker seperti ini pihaknya tidak menentukan sampai kapan berakhirnya. “Kami lakukan operasi ini tidak ditentukan batas waktunya sampai covid yang melanda Indonesia berakhir,” tambah Anugerah.
(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here