Beranda Manado Pengadilan Militer Manado Bersama Wartawan Gelar Upacara Peringatan HPN dan Penanaman Pohon

Pengadilan Militer Manado Bersama Wartawan Gelar Upacara Peringatan HPN dan Penanaman Pohon

395
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pengadilan Militer III-17 Manado, bersama pengurus organisasi wartawan melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan penanaman pohon. Kegiatan ini berlangsung usai menggelar upacara bersama dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021.

Bertindak selaku pemimpin upacara dipercayakan kepada Ketua PWI Sulut, Vouke Lontaan dan Kapten Chk Ali Sakti Pasola, SH sebagai komandan upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kadilmil III-17 Manado, dan diberikan kepada ketua PWI Sulut, Vouke Lontaan di halaman Pengadilan Militer III-17 Manado. Senin,(8/2/21).

Dalam sambutannya Ketua PWI Sulut, Vouke Lontaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengadilan Militer III-17 Manado, dalam hal ini Kadilmil bersama jajaran karena sudah menggelar kegiatan dalam rangka memperingati HPN ke -74 tahun 2021, yang juga merupakan hari terbentuknya PWI.

“PWI Sulut sangat berterima kasih kepada kepala pengadilan Militer III-17 Manado bersama jajaran karena sudah mempercayakan saya menjadi pemimpin upacara pada kegiatan ini. Dan kami selaku insan pers sangat mengapresiasi atas di selenggarakannya kegiatan peringatan Hari Pers Nasional yang merupakan hari bersejarah buat kami. Sebab pada tanggal 9 Februari, selain HPN juga merupakan hari terbentuknya organisasi wartawan dalam hal ini PWI,” ujar Vouke.

Sementara itu, Kadilmil III-17 Manado, Letkol Chk. Dwi Yudo Utomo SH menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon disamping untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan rekan media, sekaligus untuk pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kompleks Pengadilan Terpadu. “Sehingga lahan kosong ini dapat diolah dan ditanami tanaman yang bermaanfaat dan menghasilkan,” ujarnya.

“Keterlibatan rekan media untuk memperkuat Pengawasan Eksternal terhadap Pengadilan Militer III-17 Manado, dimana Pengadilan Militer III-17 Manado saat ini telah memperoleh predikat WBK dan tengah berjuang menuju WBBM, sehingga peran serta masyarakat terutama media sangat diperlukan untuk mengawal pencapaian tersebut,” sambung Kadilmil.

“Untuk tanaman yang direncanakan ditanam di lahan ini meliputi tanaman jagung, labu, pare, tomat, mangga. Sehingga diharapkan pada saat hari Bumi tanggal 22 April 2021 sudah dapat dilakukan kegiatan Panen Raya,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30 Wita dihadiri oleh, Kadilmil III-17 Manado Letkol Chk Dwi Yudo Utomo,SH, Wakadilmil Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya,SH MH bersama jajarannya, Ketua PWI Sulut, Vouke Lontaan, Ketua SMSI, dan pengurus PWI Sulut lainnya serta beberapa perwakilan Wartawan.

Pantauan media ini, kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan santai, namun tetap memperhatikan standar protocol pencegahan COVID-19.
(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here