Beranda Bolmong Timur Bupati Boltim Buka Kegiatan Penyusunan Penginputan Rencana Umum Pengadaan Tahun 2021

Bupati Boltim Buka Kegiatan Penyusunan Penginputan Rencana Umum Pengadaan Tahun 2021

328
0
BERBAGI

KOTAMOBAGU, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, S.H beri materi dan membuka acara Penyusunan, Penginputan dan Pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tahun 2021, bertempat di hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa 9/02/2021.

Agenda tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, SH. MM, Asisten Ekbang, Robi Mamonto, SE. Asisten Administrasi Umum, Iksan Pangalima, SP, Kadis PUPR Haris Sumanta, ST sekaligus Kabag PBJ Setda Boltim.

Acara yang dibagi dalam tiga tahap karena mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid 19, diikuti oleh PA/KPA, Staf dan Operator, seluruh SKP.
Acara berlangsung dimulai tanggal 9 hingga 11 Februari 2021.

Sehan Landjar mengatakan bahwa pengadaan barang dan jasa menjadi tanggung jawab bersama dari semua pemangku kepentingan (stake holder) dan harus melalui tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang jasa atau pelaksanaan kegiatan serta evaluasi yang harus selalu berpedoman pada peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Pemangku kepentingan dalam pengadaan barang dan jasa dituntut menguasai regulasi dan tekonologi IT. Regulasi dan teknologi harus dikuasai dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa agar berusaha jalan on the track, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan apa yang direncanakan,” ucap Landjar.

“Dalam pengadaan barang dan jasa ada beberapa pihak yang bertanggung jawab atas hasil dan kwalitas, yakni Panitia pengadaan barang jasa, Konsultan perencana dan pengawas serta pihak ketiga. Jikala masing-masing pihak terkait melaksanakan kewajiban secara profesional, maka akan di capai hasil yang optimal,” tandas Bupati.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here