Beranda Manado Fahd Arafiq Lantik Bapera Sulut di Lokasi Bencana Banjir Manado

Fahd Arafiq Lantik Bapera Sulut di Lokasi Bencana Banjir Manado

213
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd Elfouz Arafiq, secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera propinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditandai dengan penyerahan pataka Bapera kepada Jackson AW Kumaat sebagai ketua DPD Bapera Sulut di salah satu lokasi bencana banjir, kelurahan Komo Luar, kota Manado, Selasa 9/2/2021.

Selain melakukan pelantikan pengurus Bapera Sulut, Fahd Arafiq didampingi oleh Sekjen DPP Bapera Mustafa M Radja, dan wakil ketua umum sekaligus korwil Sulut, Kristovorus Dicky Palinggi melakukan penyerahan bantuan bencana banjir yang terjadi di kota Manado.

Ketua umum Fahd Arafiq dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan pengurus Bapera Sulut sengaja dilakukan di lokasi bencana alam, sesuai instruksi dari ketua dewan pembina DPP Bapera, Airlangga Hartato.

“Ini adalah instruksi ketua dewan pembina DPP Bapera, dimana seremoni pelantikan DPD Bapera harus dilakukan di lokasi bencana untuk DPD yang daerahnya tengah terjadi bencana. Jadi instruksi ini harus kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian Bapera kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ujar Fahd Elfouz Arafiq.

Ia pun berpesan kepada Jackson Kumaat dan seluruh pengurus agar Bapera bisa menyatukan pemuda yang ada di Sulawesi Utara. “Karena Bapera hadir untuk menyatukan seluruh komponen pemuda baik yang ada di pusat sampai ke daerah, tanpa memandang warna dan latar belakang politik,” pesannya.

Sementara itu ketua DPD Bapera Sulut Jackson Kumaat didampingi Sekertaris Lily Binti dan ketua harian Danny Sondakh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif dalam terlaksananya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, sekertariat daerah, kepala badan Kesbangpol provinsi Sulawesi Utara, dan semua pihak yang telah mendukung hadirnya Bapera di Sulawesi Utara,” ucap Jacko sapaan akrab Jackson Kumaat.

Dihadapan pengurus dan masyarakat korban bencana penerima bantuan bahan makanan pokok dari Bapera, Jacko berharap kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban duka yang dirasakan saudara sesama warga Sulawesi Utara.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari kami pengurus DPP dan DPD Bapera untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Manado. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima. Semoga juga warga korban bencana ini diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” harapnya.

Usai kegiatan pelantikan dan penyerahan bantuan, Fahd Elfouz Arafiq langsung memimpin dan melakukan fogging ke rumah warga, serta berkeliling kelurahan Komo Luar untuk meninjau situasi pasca banjir. Ketua umum Bapera ini juga memfasilitasi imam Masjid di kelurahan tersebut untuk berangkat Umroh.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here