Beranda Bitung Mayat Lelaki Ditemukan Tergantung, Warga Bitung Timur Heboh.

Mayat Lelaki Ditemukan Tergantung, Warga Bitung Timur Heboh.

2959
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Warga kelurahan Bitung Timur, pada Senin 15/2/2021 pukul 18.00 wita, dikejutkan dengan penemuan mayat lelaki yang diduga meninggal karena gantung diri.

Dari informasi yang diperoleh usai unit SPKT Polsek Maesa bersama Reskrim Polres Bitung turun TKP dan melakukan Olah TKP, serta unit Intelkam Polsek Maesa melaksanakan Pulbaket kejadian tersebut, dugaan sementara mayat pelaku gantung diri yang teridentifikasi bernama Rahman Rabay (RR) 39 tahun, melakukan aksi nekat karena masalah rumah tangga, sebagaimana keterangan saksi yang juga ayah dari RR yakni Ahmad Rabay (58) dan istri RR, Suryani Laja (40).

Aksi nekat ini dilakukan RR di rumah neneknya di Kelurahan Bitung Timur Lingkungan VI RT 27 Kecamatan Maesa Kota Bitung. Sedang RR yang aktivitas sehari hari bekerja sebagai buruh pelabuhan merupakan warga kelurahan Winenet Satu Lingkungan 3 Kecamatan Aertambaga Kota Bitung.

Kedua saksi menerangkan pada awalnya saksi Ahmad Rabay curiga bahwa almarhum sudah sehari tidak keliatan yang saat ini tinggal di rumah neneknya (TKP) yang berdekatan dengan rumah ayahnya. Merasa curiga saksi menyuruh cucunya untuk melihat almarhum di dalam kamar. Saat ditemukan Almarhum dalam keadaan tergantung dengan menggunakan kain yang berbentuk tali.

Menurut saksi Suryani Laja (isteri RR) menerangkan almarhum sudah dua hari keluar rumah dan tidak kembali kerumah dengan alasan pergi ke kerja sebagai buruh pelabuhan. Ditambahkan almarhum memiliki istri kedua yaitu Sarini Tuwol yang sering berkomunikasi melalui Handphone. Dicurigai almarhum memiliki masalah dengan istri ke duanya, yang belum diketahui pasti.

Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan lidah menjulur, mengeluarkan kotoran (air besar, air kecil), mengeluarkan darah dari hidung, tubuh kaku, kedua Kaki membiru.

Dengan adanya kejadian tersebut Unit SPKT Polsek Maesa bersama Unit Reskrim dan Identifikasi Polres Bitung turun ke TKP dan melaksanakan Olah KTP. Kanit Identifikasi Polres Bitung Aiptu Mardi Siswoyo menerangkan, bahwa tidak ditemukannya tanda tanda kekerasan dan diperkirakan almarhum sudah meninggal dunia lebih dari 12 Jam.

Saat ini Almarhum Rahman Rabay disemayamkan di rumah orang tuanya di Kelurahan Bitung Timur Lingkungan VI RT 27 Kecamatan Maesa Kota Bitung. Dan menurut keterangan pihak keluarga dan istri, pihaknya mengikhlaskan/menerima kematian almarhum merupakan musibah dari keluarga dan menolak untuk dilakukan otopsi.
(*/iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here