Beranda Bolmong Timur Mamonto Ajak Semua Pihak Bantu Menata Kembali Wajah Ibukota Boltim

Mamonto Ajak Semua Pihak Bantu Menata Kembali Wajah Ibukota Boltim

590
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, singgung kebersihan dan penataan wajah ibukota Kabupaten Boltim saat mengelar Reorientasi penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo dan perangkat daerah, bertempat di lantai III kantor Bupati, Rabu (10/3/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menjelaskan tentang pembangunan di Boltim, melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah merupakan dokumen penting dalam pelaksanaan pembangunan suatu daerah.

“RPJMD selain memuat rencana pembangunan yang merupakan penjabaran dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, juga memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, arah kebijakan pembangunan daerah, program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah, program kewilayahan disertai rencana kerja yang bersifat indikatif serta indikator pencapaian pembangunan,” ucap mantan Ketua DPRD Boltim ini.

Menurutnya indikator pencapaian pembanguan perlu ditingkatkankan lagi dan pengawalan.

“Kita evaluasi sejauh mana capaian yang telah kita buat di tahun tahun sebelumnya, dan apa saja yang harus kita rencanakan untuk pembangunan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur selama lima tahun kedepan, saya dan pak Oskar memimpin. Nah Tutuyan adalah wajah kita ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Melihat kondisi ibukota yang tidak terurus dan terawat, sangat mengecewakan tidak elok dipandang. Kebersihan adalah bagian dari iman, jadi setiap manusia harus punya jiwa membangun dan jiwa bersih rapih serasi, itu harus lahir dari dalam hati juga pikiran, dan perilaku nyata harus sinerji,” tegas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, kalau kedepanya nanti ia dan Oskar akan menata wajah ibukota dan juga akan menekankan kebersihan lingkungan.

“Ada SKPD yang sudah melakukan perawatan juga membersihkan disekitar jalur dua, dan lingkup kantor, namun masih ada yang kurang bersih. Saya sangat menyukai keindahan juga kebersihan, melihat penataan wajah kota (Ibukota) Kabupaten Boltim jadi prihatin. Makanya saya mengajak kalian dan seluruh masyarakat bantu saya dan pak Oskar dalam membangun Boltim lebih maju lagi. Kita tata wajah ibukota, juga menjaga kebersihan lingkungan, agar ibukota Boltim Serasi, dan nyaman,” Ucap Sachrul.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) jajaran Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Camat.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here