Beranda Bitung IMM Gelar Diskusi Cipayung Plus Pantau Pemerintahan Baru di Bitung

IMM Gelar Diskusi Cipayung Plus Pantau Pemerintahan Baru di Bitung

517
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Mengangkat tema “Formulasi Gerakan Mahasiswa di Era Kepemimpinan Baru Kota Bitung”, Diskusi Cipayung Plus berlangsung hangat dalam suasana keakraban. Diskusi yang diikuti oleh para aktivis dari berbagai ormas kepemudaan ini diselenggarakan di Cafe Fahenheit, oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bitung, Selasa 16/3/2021.

Kegiatan ini kata Fahrudin Hamzah A.Md.Kom selaku Ketua Bidang Riset Pengembangan Keilmuan (RPK) PC IMM Bitung, dalam Rangka Memperingati hari ulang tahun IMM ke-57 sekaligus langkah awal menandakan terbentuknya Cipayung Plus di kota Bitung.

Fahrudin juga menjelaskan, bahwa diskusi ini adalah hasil dari inisiatif pemikiran kita sendiri tanpa ditunggangi oleh siapapun yang mempunyai kepentingan pribadi. “Ini murni sebagai langkah awal untuk menjadi Mitra Kritis dalam mengawal setiap kebijakan – kebijakan atau program yang diluncurkan oleh Pemerintahan baru Kota Bitung,” jelas Fahrudin.

“Cipayung Plus juga kedepannya akan menjadi peringatan keras bagi penguasa, apabila kekuasaan yang dijalankan mulai melenceng dari tempatnya, yaitu Keadilan,” sambungnya.

Kemudian lanjutnya, dalam hal ikut terlibat menjaga stabilitas Kota Bitung kedepannya, Gerakan – gerakan mahasiswa dan gerakan – gerakan kaum muda kota bitung, akan semakin masif dan lebih aktif untuk menjadi pihak yang akan selalu mengawal dan mengkritisi kebijakan – kebijakan Pemerintah yg mulai tidak sesuai dengan jalur Konstitusi yang ada.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh para pimpinan organisasi maupun komunitas karena ditengah kegiatan diskusi ini tidak sempat dihadiri oleh Ketua Umum PC.IMM Bitung, Arham Lakue, karena sedang berhalangan sakit,” pungkasnya.

Kegiatan diskusi berlangsung dengan menaati protokol kesehatan ini, dihadiri oleh berbagai elemen Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan serta komunitas – komunitas yang ada di Kota Bitung, mulai dari Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna, GPI, Anshor, GMNI, GMKI, GAMKI, Ormas Oi, BKPRMI MTMA, IPPNU, IPNI, HMI, dan teman – teman Pers Kota Bitung.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here