Beranda Manado Muswil III PARMUSI Sulut Resmi Dibuka Ketua Umum Usamah Hisyam

Muswil III PARMUSI Sulut Resmi Dibuka Ketua Umum Usamah Hisyam

60
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dibuka secara resmi oleh ketua umum PARMUSI Usamah Hisyam. Muswil yang diikuti oleh peserta Pengurus Daerah (PD) ini untuk memilih ketua dan kepengurusan Pengurus Wilayah PARMUSI Sulut periode 2020-2025, Minggu 28/3/2021 di Hotel Travello Manado.

Dalam sambutannya secara daring saat membuka Muswil III PARMUSI Sulut, Usamah Hisyam mengapreasi pelaksanaan Muswil yang mengangkat tema “Gerakan Dakwah Ilallah Untuk Mewujudkan Ke-Islaman Dalam Ke-Indonesiaan”.

“PARMUSI telah secara tegas dalam tema Gerakan Dakwah Ilallah Untuk Mewujudkan Ke-Islaman Dalam Ke-Indonesiaan, karena ada upaya untuk mengaburkan kultur dan budaya daerah maupun di Indonesia. Ini artinya para Da’i harus menyampaikan dakwah tidak harus menyesuaikan dengan kultur dan nilai nilai tempat di daerah. Karena Islam itu hanya satu, bukan Islam Arab, Eropa, Amerika, dan Islam Indonesia. Tetapi kita harus mengajarkan nilai nilai tauhid seperti diajarkan Al-Quran dan sunah. Sehingga jangan diimprovisasikan dengan kultur yang ada di daerah,” tegas Hisyam.

Ia pun meminta kepada seluruh pengurus PARMUSI agar mampu menerjemahkan dan mengajarkan nilai nilai Ke-Islaman yang harus diimplementasikan dalam Ke-Indonesiaan saat menyampaikan dakwah di daerah. Selain dakwah, Hisyam juga mengingatkan agar PARMUSI di daerah harus mampu memberdayakan ekonomi ummat.

Sebelumnya, ketua PARMUSI Sulut, Hi. Syahrul Poli, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara khususnya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang telah mensuport pelaksanaan Muswil III PARMUSI Sulut.

“Ini merupakan bentuk sinergitas antara PARMUSI dan pemerintah provinsi, sehingga Muswil ini terlaksana sesuai yang diharapkan. Untuk itu kami menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang sudah membantu gerakan dakwah yang dilakukan oleh PARMUSI melalui dukungan terselenggaranya kegiatan Muswil ini,” ucap Syahrul Poli.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here