Beranda Manado BTM Masjid Raya Ahmad Yani Lakukan Vaksinasi Usai Sholat Jumat

BTM Masjid Raya Ahmad Yani Lakukan Vaksinasi Usai Sholat Jumat

84
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – BTM (Badan Takmirul Masjid) Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), bersama Dinas Kesehatan Kota Manado melakukan vaksinasi terhadap para jamaah, pada Jumat (16/4/2021).

Kegiatan yang digelar usai Sholat Jumat ini kata Ketua BTM Masjid Raya Ahmad Yani Drs. Hi. Yusuf Otoluwa, sebenarnya sudah cukup lama direncanakan. “Baru terealisasi sekarang ini dan akan dilihat dulu reaksinya,” ujar Otoluwa.

“Bisa saja setelah hari pertama ini, akan makin banyak yang mau mendaftarkan diri untuk divaksin,” sambungnya.

Kata dia, vaksinasi merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan di-support secara penuh, khususnya oleh ormas keagamaan. “Bahkan kita dari ormas Islam harus malu karena dari ormas keagamaan lain justru sudah semakin banyak menggelar vaksinasi,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa awalnya rencana kegiatan ini mendapat sejumlah pro kontra. Apalagi dilaksanakan pada saat bulan Ramadan.

“Awalnya ada yang mempertanyakan kenapa dilakukan saat bulan Ramadan, siang lagi. Kenapa tidak malam. Tapi setelah memperhatikan syariat, didapati bahwa vaksinasi bisa dilakukan,” sambungnya.

Dia menambahkan, Masjid Raya Ahmad Yani tidak memiliki jamaah tetap seperti masjid lainnya. “Jamaah kita banyak yang datang dari perkantoran, dan lainnya,” jelasnya.

Makanya, lanjut dia, pihaknya menargetkan memvaksin 150 orang jamaah. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 84 orang yang terdaftar dan siap divaksin.

Sementara itu, Sekertaris BTM Masjid Raya Ahmad Yani, Syuaib Sulaiman S.Ag, M.Pdi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya kepada jama’ah Ahmad Yani.

Vaksinasi pertama dilakukan kepada ketua BTM, Hi. Yusuf Otoluwa, ketua Baznas Hi. Abid Takalamingan, SH dan ketua PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli, SE.
(*jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here