Beranda Manado Buka Puasa Bersama BKPRMI Sulut, Djafar Alkatiri Bakar Semangat Pemuda Masjid.

Buka Puasa Bersama BKPRMI Sulut, Djafar Alkatiri Bakar Semangat Pemuda Masjid.

127
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Mengisi agenda kerja bulan Ramadhan 1442-H, DPW BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan silaturrahmi buka puasa pengurus BKPRMI Sulut dan daerah bersama Aktivis Muslim Sulut, Kamis 6/5/2021, di aula kantor DPD RI perwakilan Sulut, jalan TNI kecamatan Tikala, kota Manado.

Acara ini menghadirkan Senator DPD RI asal Sulut, Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I yang juga penasehat BKPRMI Sulut dan mantan Sekjen DPP BKPRMI.

Dalam tauziahnya di depan kader BKPRMI, anggota MPR yang juga wakil ketua Komite 1 DPD RI Djafar Alkatiri mengingatkan agar selalu menjaga puasa jangan sampai gagal. “Karena berapa banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa dan tidak terbaharui imannya. Jadi kita harus memahami hakikat puasa dan menjalani konsep puasa secara utuh serta menjaga iman dari godaan apapun,” ujar Alkatiri.

Selain itu sebagai penasehat BKPRMI Sulut, Djafar Alkatiri berharap agar seluruh kader BKPRMI untuk tetap semangat dalam dakwah. “Saya berharap kader BKPRMI tidak menurunkan semangatnya dalam berdakwah dan yang terpenting menjaga marwah BKPRMI,” harapnya.

Sementara itu ketua BKPRMI Sulut Hi. Fachruddin Noh dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang menjadi salah satu agenda kegiatan dalam bulan Ramadhan. “Program ini juga merupakan momentum silaturrahmi kader dan pengurus di bulan puasa walaupun memang ada banyak agenda kerja harus terhambat karena pandemi Covid-19,” jelas Fachruddin.

“Walau demikian, kondisi ini bukan menjadi penghalang komunikasi dan silaturrahmi sesama kader. Tapi ini merupakan tantangan yang menjadi semangat dakwah pemuda remaja Masjid di Sulawesi Utara,” sambungnya.

Hadir pada kegiatan ini, Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Sulut Hi Ulyas Taha, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here